Mahasiswa STIE Perbankan Indonesia kunjungi LKBN Antara Sumbar, belajar jurnalistik

id belajar ilmu jurnalistik,STIE Perbankan Indonesia

Mahasiswa STIE Perbankan Indonesia kunjungi LKBN Antara Sumbar, belajar jurnalistik

Belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbankan Indonesia mempelajari ilmu jurnalistik ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat, Rabu. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Padang, (Antara News Sumbar) - Belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbankan Indonesia mempelajari ilmu jurnalistik ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat, Rabu.

"Dalam kunjungan ini kami bermaksud bersilaturahmi dan juga mendapatkan ilmu jurnalistik di LKBN Antara Sumbar," kata Ketua Satuan Penjamin Mutu Internal STIE Perbankan Indonesia, Farur Rozi didampingi civitas akademik lainnya di Padang.

Menurutnya Kantor Berita Antara layak menjadi referensi edukasi bagi mahasiswa yang hendak belajar ilmu jurnalistik apalagi lembaga itu merupakan salah satu media tertua di Indonesia.

Kunjungan ke lembaga pemberitaan ini, lanjutnya diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman sekaligus terhadap jurnalistik televisi, berita teks dan berita foto kepada mahasiswa.

Sementara Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Azhari menyampaikan kunjungan mahasiswa STIE Perbankan Indonesia tersebut sebuah penghargaan bagi lembaga ini.

"Sebagai media tertua, LKBN Antara yang lahir pada 1937 itu akan terus menyajikan berita-berita yang sifatnya pencerahan dan mendidik masyarakat," kata dia.

Bahkan, Antara Sumbar pada 2018 sudah memulai produksi berita konvergensi. Kemudian untuk pengunjung portal www.sumbar.antaranews.com per hari rata-rata 15.000 hingga 20.000, sebutnya. (*)

Video: Novia Harlina