Juara kaligrafis internasional diraih putri Bengkalis

id kaligrafi

Juara kaligrafis internasional diraih putri Bengkalis

Lomba karya kaligrafi . (ANTARA FOTO/Arif Pribadi)

Salwa merupakan putri asal Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan yang juga istri Dewan Hakim Musabaqah cabang Khat Quran tingkat Kabupaten Bengkalis,
Bengkalis, (Antaranews Sumbar) - Dalam lomba kaligrafis internasional Islam nusantara yang diadakan di Sabah, Malaysia, beberapa lalu, satu putri terbaik asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau meraih meraih juara I.

"Alhamdulillah, atas izin Allah dibarengi dorongan, bimbingan dan kerja sama bersama suami, disertai doa restu, kami berhasil meraih juara I pada pertandingan Kaligrafi kategori Kufi Murabba," ujar Salwa yang juga merupakan salah seorang Dosen di Bengkalis, Kamis.

Salwa merupakan putri asal Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan yang juga istri Dewan Hakim Musabaqah cabang Khat Quran tingkat Kabupaten Bengkalis.

Dia mengatakan, pertandingan itu terbuka untuk umum berskala internasional. Dimana sistem pertandingannya tidak sama seperti pada pelaksanaan Musabaqah, melainkan hasil karya dibuat di tempat tinggal masing-masing, lalu kemudian hasilnya dikirimkan ke panitia penyelenggara, pada Februari 2018.

"Dan pada Minggu, 11 Maret 2018, hasil karya kita diumumkan siapa pemenangnya oleh panitia pelaksana, yang sebelumnya sudah dilakukan penilaian yang kami ketahui cukup independen," katanya.

Dalam perlombaan itu, lanjutnya lagi, selain kategori Kufi Murabba, terdapat juga dua kategori lainnya yang dipertandingkan, seperti Tsuluts dan Diwani Jali, yang kesemua jenis ini diberlakukan dengan sistem yang sama pada proses perlombaannya.

"Alhamdulillah juga, selain kami ada beberapa peserta berasal dari Kabupaten Bengkalis yang turut mengikuti perlombaan ini, seperti Nanang Hidayatullah, Muhammad Ilham, Hafiz, Rabudin dan suami saya Satria Efendi," sebutnya.

Salwa berharap, kedepan dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Disamping itu dari prestasi yang diraih, mudah-mudahan mampu memberikan motivasi kepada diri dan masyarakat khususnya generasi muda di Bengkalis, untuk selalu berbuat dan berkarya yang positif.(*)