Pertamina dan BRI luncurkan pembelian BBM secara non tunai di Padang (Video)

id BBM non tunai

Pertamina dan BRI luncurkan pembelian BBM secara non tunai di Padang (Video)

Head of Retail Fuel Marketing Pertamina MOR 1, Agus Taufik (Putih) bersama Pimpinan Wilayah BRI Padang, Joni Alwadris (hitam) saat peresmian program “Pertamina-BRI Cashless Society” di Lanug Sutan Sjahrir Padang, Minggu (11/3) malam. (Antara Sumbar/Mario SN)

Sebagai BUMN kita bersinergi mendukung program pemerintah dalam “Gerakan Nasional Non Tunai”. Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) l bekerja sama dengan BRI Kanwil Kota Padang meluncurkan program pembelian bahan bakar (bbm) secara non tunai.

“Program ini akan dimulai pada 15 April 2018 di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Padang,” kata Head of Retail Fuel Marketing Pertamina MOR 1, Agus Taufik saat peluncuran Grand Launching Pertamina BRI Cashless Society (PBCS) di Padang, Minggu malam.

Ia mengungkapkan ada sebanyak 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat sehingga penerapan program ini akan dilakukan secara bertahap.

Di setiap SPBU tersebut akan ada jalur khusus untuk transaksi non tunai sehingga mempermudah masyarakat dalam membeli bahan bakar di SPBU Pertamina.

Dalam menyukseskan program ini pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar program ini dapat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat.

“Sebagai BUMN kita bersinergi mendukung program pemerintah dalam “Gerakan Nasional Non Tunai”. Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi” ujar dia.

Ia berharap dengan program PBCS ini membuat transaksi di SPBU Pertamina akan lebih aman serta secara pencatatan transaksi akan lebih akuntabel.

Dirinya menargetkan 50 persen transasksi di SPBU Pertamina akan beralih menjadi non tunai dengan menggunakan kartu perbankan pada tahun ini

Pertamina dan BRI berharap PBCS ini akan menjadi sarana pembayaran favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan solusi praktis dalam pembelian BBM.

“Program ini menjadi lebih menguntungkan dengan hadirnya program program promosi menarik dari Bank BRI,” kata dia.

Sementara Pimpinan Wilayah BRI Padang, Joni Alwadris mengatakan PBCS ini bertujuan untuk mengubah transaksi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Sumatera Barat menggunakan non tunai.

Ia menjelaskan pihaknya telah dilakukan pendandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Sumatera Barat dan Bank Indonesia (BI) bersinergi dengan Pertamina pada tanggal 6 Desember 2017 di Hotel Mercure Padang

“Program ini sebagai dukungan penuh Pemerintah Daerah serta BI dalam program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” kata dia. (*)

Video: Mario SN