Anita Chairul Tanjung akan bantu restorasi Kawasan Saribu Rumah Gadang

id Anita Chairul Tanjung,Kawasan Saribu Rumah Gadang,Solok Selatan

Anita Chairul Tanjung akan bantu restorasi Kawasan Saribu Rumah Gadang

Anita Chairul Tanjung berfoto bersama dengan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan penari tradisional di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Senin (5/3) (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Anita Chairul Tanjung, istri dari pemilik CT Corp Chairul Tanjung, akan membantu restorasi satu unit rumah gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan, Sumatera Barat.

"Saya akan bantu (restorasi) satu rumah gadang," katanya di sela-sela mengunjungi objek wisata kampung adat Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan di Nagari Koto Baru, Senin.

Sumatera Barat, khususnya Solok Selatan, sebutnya dianugerahi alam yang indah. "Ini harus dilestarikan," katanya.

Dalam upaya pengembangannya, sebutnya ia meminta harus konsentrasi dulu. "Perlu dibenahi infrastruktur, kemudian juga perlu toilet umum. Juga perlu pembinaan sumber daya manusianya," ujarnya.

Baca juga: Anita akan "paksa" karyawan CT Corp ke Saribu Rumah Gadang

Sementara Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengaku dirinya tidak menyangka bahwa Anita Chairul Tanjung benar-benar berkunjung ke Kawasan Saribu Rumah Gadang.

"Kami sangat sangat bahagia sekali," ujarnya.

Pemerintah, sebutnya telah dan tengah dilakukan restorasi sejumlah rumah. "Saya harap, ibu Anita Chairul Tanjung juga bersedia melakukan restorasi satu rumah gadang. Nanti kami bisa namai rumahnya dengan nama ibu atau bapak Chairul Tanjung," katanya.

Secara perlahan, imbuhnya pemerintah setempat terus menata dan membenahi kampung adat yang pernah menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 itu.

Baca juga: Anita Chairul Tanjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang

Anita Chairul Tanjung bersama rombongan dari Trans Group mengunjungi Kawasan Saribu Rumah Gadang, Senin.

Ia disambut oleh tarian tradisional setempat. Bahkan karena gembiranya, Anita sempat bergabung menari dengan para penari yang merupakan ibu-ibu.