Tingginya minat calon mahasiswa pada prodi ekonomi syariah di UIN Ar-Raniry, ini penyebabnya

id mahasiswa

Tingginya minat calon mahasiswa pada prodi ekonomi syariah di UIN Ar-Raniry, ini penyebabnya

Para mahasiswa. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Selain itu, Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry juga membangun kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan terutama dengan Perbankan Syariah dalam rangka meningkatkan sumber daya lulusan
Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - Tingginya minat calon mahasiswa pada program studi (prodi) ekonomi syariah di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, karena program studi itu itu telah terakreditasi A.

Selain itu, Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry juga membangun kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan terutama dengan Perbankan Syariah dalam rangka meningkatkan sumber daya lulusan, kata Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Muhibbutthabry di Banda Aceh, Jumat.

Ia menambahkan prodi Ekonomi Syariah menjadi pilihan favorit pertama pada setiap penerimaan mahasiswa baru di universitas tersebut.

"Setiap tahun peminat Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry mengalami peningkatan dan pada tahun 2017 UIN Ar-Raniry mendapat penghargaan karena jumah peminat paling banyak," katanya.

Pernyataan itu disampaikannya terkait penerimaan mahasiswa baru yang akan diterima UIN Ar-Raniry Darussalam melalui lima jalur untuk tahun akademik 2018/2019.

Ia menambahkan jumlah peminat program studi Ekonomi syariah setiap tahunnya sekitar lima ribuan sementara kuota yang dimiliki pada prodi tersebut hanya 180 orang.

Prodi edua paling diminati adalah Hukum Ekonomi Syariah yang juga berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan posisi ketiga disusul Pendidikan Bahasa Inggris.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan kampus tersebut sehingga lulusan yang dihasilkan di UIN Ar-Raniry dapat bersaiang di seluruh bursa tenaga kerja baik tingkat regional, nasional dan internasional.(*)