Bupati Pesisir Selatan kunjungi semua kecamatan, susun strategi pembangunan

id Bupati Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan kunjungi semua kecamatan, susun strategi pembangunan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berbincang-bincang dengan masyarakat pada saat berkunjung ke Kampung Akad, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Selain memastikan pembangunan terlaksana sesuai rencana, kunjungan tersebut juga sebagai ajang agar ia mengetahui secara langsung apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat
Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni akan mengunjungi 15 kecamatan di daerah itu guna memastikan pembangunan terlaksana sesuai rencana.

"Kemarin Sabtu (20/1) saya bersama pejabat kabupaten terkait telah mengunjungi tiga kecamatan dan besok akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya," katanya di Painan, Minggu.

Kecamatan yang telah dikunjunginya ialah Batang Kapas, Sutera dan Lengayang.

Selain memastikan pembangunan terlaksana sesuai rencana, kunjungan tersebut juga sebagai ajang agar ia mengetahui secara langsung apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya ingin membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga pelbagai keluhan mereka seperti jalan yang rusak, dan lainnya bisa dibangun secepatnya," katanya.

Dari kunjungan ke tiga kecamatan itu pihaknya mencatat ada beberapa hal yang akan menjadi sasaran pembangunan seperti kelanjutan pembangunan Puskesmas Surantih, pembangunan pagar sekolah, peningkatan jalan dan lainnya.

"Kami mencatat ada sekitar belasan titik yang akan menjadi fokus pembangunan," ujarnya.

Jika memungkinkan pembangunannya akan dilaksanakan pada anggaran perubahan 2018, namun jika tidak maka akan dilaksanakan pada 2019.

Terpisah, seorang warga Kecamatan Lengayang, Apriadi (40) menyambut baik langkah bupati itu dan ia mendorong agar kegiatan tersebut dilanjutkan untuk masa berikutnya, sehingga apa saja yang dibutuhkan atau dikeluhkan masyarakat bisa langsung ia ketahui. (*)