Perayaan Natal di Pasaman Barat Berjalan Lancar

id perayaan natal

Perayaan Natal di Pasaman Barat Berjalan Lancar

Kapolsek Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, AKP Muzhendra dan Danramil Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Surianto saat mengamankan perayaan Natal 2017. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Perayaan Natal di enam gereja di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berjalan lancar, aman dan terkendali.

"Pelaksanan Hari Raya Natal berjalan lancar sejak Misa Natal pada Minggu (24/12) malam sampai Senin (25/12)," kata Kepala Kepoliaan Sektor Pasaman, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan ratusan umat Kristen dan Khatolik berdatangan ke rumah ibadah gereja untuk melaksanakan misa Natal. Di Pasaman Barat ada sekitar enam unit gereja dan tiga Kopel.

Enam gereja tersebut adalah Gereja Katolik keluarga Kudus Mahakarya, Gereja HKBP Jambak, Gereja GPDI Ophir. Kemudian, Gereja Katolik Santo Yohanes Ophir, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Patmos Ophir dan Gereja Pantekosta Di Indonesia Ophir.

Ia menyebutkan puluhan personel Polsek Pasaman dan Koramil 02 Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar melakukan patroli wilayah dan pengamanan malam perayaan hari raya Natal 2017 sejak Minggu (24/12) malam.

"Hingga saat ini di rumah ibadah dalam kondisi aman dan terkendali. Umat kristen dan katolik sudah mulai merayakannya," ujarnya.

Menurutnya patroli dan pengamanan Natal 2017 langsung dilaksanakan setelah apel gabungan dengan Polsek Pasaman dan Koramil 02 Simpang Empat pada Minggu (24/12) sekitar pukul 17.00 WIB sore.

Apel gabungan itu dipimpin langsung Danramil Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Surianto dan Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra dalam Operasi Lilin Singgalang 2017.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga soliditas personil TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk patroli wilayah dan pengamanan malam perayaan Natal di setiap gereja di wilayah hukum Polsek Pasaman," katanya. (*)