DPR Yakini Aksi "Bela Palestina" Berjalan Damai

id palestina

Ribuan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Al-Aqsho Palestina menggelar aksi solidaritas berupa berjalan kaki dan penggalangan dana untuk kemanusiaan di Kota Padang, Jumat (28/7). (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meyakini aksi "Bela Palestina" yang digelar Minggu di Monas, Jakartaakan berlangsung damai karena merupakan aksi dukungan atas kemerdekaan Palestina dan menentang kebijakan PresidenAS Donald Trump.

"Saya yakin akan berlangsung damai karena tidak ada yang mendukung pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem," kata Taufik di Jakarta, Minggu.

Taufik Kurniawan mengatakan langkah Presiden Trump yang memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerussalem juga ditolak oleh kalangan lintas agama, bukan hanya dari kalangan muslim saja.

Hal itu menurut dia sangat logis karena apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk penjajahan terhadap Palestina dan Indonesia sangat menentang penjajahan dimana pun.

"Ini penjajahan Israel terhadap Palestina apalagi bertentangan dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ujarnya.

Wakil Ketua Umum PAN itu menilai sebenarnya kondisi di Kawasan Timur Tengah sudah relatif harmonis dan tenang namun kebijakan Trump mengusik ketenangan di kawasan tersebut.

Dia menduga apa yang dilakukan Trump untuk kepentingan politik dalam negeri AS yaitu selama ini kebijakan yang diambil Trump tidak populis sehingga mengancamnya secara politik.

"Gaya kepemimpinan Trump sebenarnya yang menggangu Amerika sendiri karena para sekutu mereka pun menentang kebijakan tersebut misalnya Prancis," katanya.

Karena itu dia meminta semua pihak untuk berpikir dan bertindak objektif agar perdamaian dunia tidak terkoyak serta tidak terjadi kegaduhan di semua kawasan. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar