Peduli Palestina, Bupati Tanah Datar diberikan piagam penghargaan BKPRMI

id Bupati Tanah Datar,berita pessel,berita sumbar

Peduli Palestina, Bupati Tanah Datar diberikan piagam penghargaan BKPRMI

Bupati Tanah Datar diberikan piagam penghargaan BKPRMI atas kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Palestina (Antara/HO).

Batusangkar (ANTARA) - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai bentuk apresiasi atas bantuan Pemerintah dan masyarakat Tanah Datar kepada saudara muslim di Palestina.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus bersama Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina kepada Bupati Eka Putra disela-sela berbuka puasa di Gedung Indojolito Batusangkar Senin, (25/3).

"Terima kasih kepada Bapak Bupati yang mempercayakan kepada BKPRMI untuk mengumpulkan bantuan dan juga terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar yang telah menginfakkan hartanya untuk membantu saudara kita di Palestina," kata dia.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan masyarakat Tanah Datar tersebut sudah disalurkan kepada masyarakat Palestina.

"Bantuan itu sudah disalurkan, bahkan ada mobil tanki untuk air bersih memiliki merek bantuan masyarakat melalui BKPRMI," kata dia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, atas nama seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Walau penghargaan ini bukan tujuan kita, namun ini menjadi bukti bahwa bantuan yang disalurkan sampai kepada saudara+saudara kita di Palestina," kata dia.

Dia mengatakan, setelah mendengarkan paparan dari perwakilan Palestina membuatnya semakin termotivasi untuk menyisihkan harta untuk masyarakat Palestina.

"Tadi setelah mendengar langsung dari perwakilan rakyat Gaza Palestina, membuat kita semakin termotivasi untuk menyalurkan bantuan untuk mereka kembali," kata dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Tanah Datar Afrizon saat mengatakan, bantuan untuk Palestina dari masyarakat yang dikumpulkan melalui BKPRMI Tanah Datar mencapai lebih kurang Rp750 juta.

"Bantuan itu diserahkan sebanyak dua kali, yakni pada 14 dan 24 November 2023 lalu, dengan total bantuan yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat lebih kurang Rp750 juta," kata dia.