Aksi Sosial, GOW Tanah Datar Bantu SLB

id GOW TANAH DATAR

Aksi Sosial, GOW Tanah Datar Bantu SLB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, berfoto bersama siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Waraqil Jannah, Paninjauan, Kecamatan X Koto. ( Antara Sumbar/Istimewa)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, memberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di daerah tersebut.

"Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, maka GOW ikut berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan," kata ketua GOW Tanah Datar, Retry Zuldafri di Batusangkar, Selasa (12/12).

Ia menyebutkan pemberian bantuan tersebut telah dilakukannya pada Senin (11/12) di daerah Kecamatan Salimpaung dan Kecamatan X Koto.

Panti Asuhan yang menjadi tujuan pemberian bantuan ialah Panti Asuhan Hidayah Ilahi Lawang Madahiling, Salimpauang dan SLB Waraqil Jannah, Paninjauan, X Koto.

"Dengan bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban pengurus dalam mengurus dan mendidik anak asuhnya," ujarnya.

Selain memberikan bantuan, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi antara GOW dengan masyarakat sebagi wujud kepedulian terhadap sesama.

"Kami berharap dan akan mengupayakan agar kegiatan serupa ini dapat dilangsungkan setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu Pengurus SLB Waraqil Jannah, Yusni mengatakan di tempatnya terdapat sebanyak lima puluh anak yang berkebutuhan khusus.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada rombongan GOW Tanah Datar yang telah memilih sekolahnya untuk diberikan bantuan.

"Untuk menyambut kedatangan rombongan, kami juga sengaja menyiapkan sebuah pertunjukan yang dimainkan oleh anak-anak," katanya. (*)