PMI Pasaman Barat Terima Penghargaan

id PMI Pasaman Barat

PMI Pasaman Barat Terima Penghargaan

Bupati Pasaman Barat, Syahiran menerima penghargaan Lencana Satya Bhakti Pratama dari Palang Merah Indonesai (PMI) Provinsi Sumbar yang diberikan oleh Ketua PMI Sumbar, Marlis Rahman. ( Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Syahiran menerima penghargaan Lencana Satya Bhakti Pratama dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumbar.

Dalam kesempatan yang sama, PMI Pasaman Barat juga dinobatkan sebagai PMI terbaik kedua se-Sumbar Tahun 2017 ini.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengatakan bersyukur atas penghargaan yang diterima. Hal tersebut tak lepas dari kerja sama dan kekompakan pengurus, anggota dan relawan PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

"Alhamdulillah prestasi demi prestasi terus kita raih, keberhasilan ini adalah sebuah keberhasilan bersama, ke depannya tentu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, katanya.

Menurutnya PMI Pasaman Barat keluar sebagai terbaik 2 pada kategori 1 yang berkapasitas dan berkinerja baik pada tahun 2017.

Hal ini berdasarkan penilaian dari lingkup tata kelola organisasi, manjemen logistik, manajemen dan tata pengelolaan markas serta pelayanan PMI. Kedepannya perlu dipertahankan prestasi itu.

Lencana Satya Bhakti Pratama, diserahkan langsung oleh Ketua PMI Sumbar, Prof. Marlis Rahman kepada Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan plakat sebagai PMI terbaik ke dua diterima oleh Ketua PMI Pasaman Barat, Yunisra pada Jumat (1/12) malam.

Ketua PMI Sumbar, Marlis Rahman menjelaskan, Bupati Pasaman Barat berhak untuk mendapatkan penghargaan Lencana Satya Bhakti Pratama dan piagam penghargaan atas nama pribadi, selaku pelindung serta Plakat Satya Bhakti Pratama atas nama jabatan Bupati Pasaman Barat selaku pelindung. Hal tersebut berdasarkan pengamatan dan penilaian yang telah dilakukan oleh tim.

"Syahiran selaku kepala daerah telah memberikan kontribusi dan dukungan alokasi dana nagari atau desa untuk peningkatan kapasitas kesiapsiagaan bencana," katanya.

Menuruntnya program nagari siaga bencana melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Nagari, BPBD Pasaman Barat bersama PMI Kabupaten Pasaman Barat serta dukungan terhadap peningkatan kapasitan dan kinerja atau pelayan PMI untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya.

Berdasarkan itulah PMI Sumbar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati dan PMI Pasaman Barat.

Di samping itu, Bupati selaku pelindung PMI Pasaman Barat sukses dengan kontribusi dukungan kemitraan PMI dan dukungan tugas kemanusiaan melalui jajarannya.

Selain itu juga terhadap dukungan peningkatan kapasitas dan peningkatan kinerja terhadap pelayanan PMI untuk masyarakat Pasaman Barat dan sekitarnya.

Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat, Yunisra mengatakan, penghargaan dari PMI Sumbar menjadi bukti kerja keras dan kerja nyata PMI Pasaman Barat.

Keberhasilan ini sangat dipengaruhi keikhlasan anggota dan relawan serta tak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten.

Menurutnya PMI mengakui perhatian bupati terhadap PMI Pasaman Barat cukup besar. Untuk itu PMI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat, Syahiran dengan telah memberikan dukungan serta membantu kinerja dan kegiatan yang dilakukan PMI.

"Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kita semua untuk berbuat nyata bagi masyarakat," tambah Wakil Ketua Bidang Humas PMI Pasaman Barat, Idenvi Susanto. (*)