Gebrakan Baru Untuk Pendidikan Islami Di Bumi Serambi Mekkah

id #padangpanjang #kominfo

Gebrakan Baru Untuk Pendidikan Islami Di Bumi Serambi Mekkah

Ilustrasi - Gerbang Kota Padang Panjang. (Antara)

Padangpanjang, (antarasumbar) Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) yang dibantu oleh Tim dari Emkave Kreatif mendampingi Tim "Islam Itu Indah" untuk mengunjungi dan melakukan Syuting langsung di empat Pondok Pesantren ternama di Kota Padang Panjang seperti Serambi Mekkah, Madrasah Aliyah Kuliatul Mubalighien Muhammadiyah (MA. KMM), Diniyyah Putri, serta Thawalib Putra.

Tampak para santri yang ada di keempat Pondok Pesantren sangat antusias menunggu para Tim Islam Itu Indah terlebih lagi saat Ustad Riza Muhammad, Ustad Syamsudinnur, Ustadzah Lulung serta Kartika Ramlan menyapa para santri-santri, Minggu seperti dirilis Diskominfo Padangpanjang.

Saat syuting dilaksanakan terdengar sepatah kata dari Ustad Riza Muhammad yang mengatakan, dari sekian banyak kota yang kami kunjungi di Sumatera Barat ini, Kota PadangPanjanglah yang membuat kami senang, nyaman dan tentram.

Kota ini memiliki hawa yang sejuk, wisata yang bagus-bagus terlebih lagi kulinernya yang membuat indra pengecap kita merasakan suatu rasa yang menakjubkan, kata Ustad Riza sembari merasakan desiran angin yang menghampirinya.

Pemimpin Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Suhefriandi, S.Pd, M.Pd menyampaikan ke media, langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kominfo ini sangat benar sekali, dimana dengan menghadirkan kegiatan yang melibatkan Pesantren-Pesantren yang ada di Kota Padang Panjang dan ini merupakan kali pertama diadakan di sini.

Sudah banyak kunjungan dan kegiatan di Kota Padang Panjang ini belum pernah melibatkan pesantren-pesantren selama ini, Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pemko terutama Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, serta Kepala Dinas Kominfo Marwilis yang telah menghadirkan acara ini dan melibatkan secara langsung Pesantren kami ini terutama pesantren Serambi Mekkah, ujarnya.

Beliau juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini saya selaku pimpinan pondok pesantren Serambi Mekkah sangat bahagia sekali karena terlibat langsung dengan acara TV yang fenomenal Islam Itu Indah dan bertemu langsung dengan ustad dan ustadzahnya.

Kami harap acara seperti ini tetap diadakan dan kami harap untuk kedepannya Pemko mengundang Dai-Dai Nasional ke Kota ini, sekali lagi saya sangat berterimakasih yang seluas-luasnya untuk Pemko dan Dinas Kominfo, semoga kedepannya Kota dan pesantren kita ini lebih maju dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, tutup Suhefriandi.

Sementara itu, Pimpinan MA KMM Kauman Muhammadiyah Derliana, MA mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko ini sangat positif sekali, dan ini merupakan gebrakan baru yang melibatkan Pendidikan, khusus Pendidikan Islami dan melibatkan langsung santri-santri yang ada di Pondok Pesantren Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini sangat membuat para santri senang dan antusias sekali, dimana sekarang saja hari libur para santri tetap hadir dan mempersiapkan diri untuk penyambutan Tim dari Islam Itu Indah, dan kegiatan ini perlu kita beri apresiasi yang sangat tinggi kata Derliana.

Derliana juga menambahkan, Pemko Padang Panjang melalui kegiatan ini ikut mengangkat nama Pondok Pesantren yang ada di Padang Panjang , karena selama ini belum ada kegiatan yang melibatkan Pondok Pesantren terlebih lagi melibatkan santri-santrinya, serta pondok pesantren sangat jarang diperhatikan dan diekspos oleh Pemko.

Kita berharap kegiatan ini diadakan lagi kedepannya apalagi pada bulan Ramadhan kegiatan-kegiatan lainnya diadakan secara bergantian, misalnya hari ini Serambi Mekkah, besoknya MA. KMM Kauman karena masing-masing dari Pondok Pesantren punya ciri khas masing-masing, harap Derliana.***