Tidak Hadir Rapat Koordinasi, Gubernur Sindir Bupati/Wali Kota

id Irwan Prayitno

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyindir bupati dan wali kota yang tidak datang dalam rapat koordinasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, padahal tema yang dibahas untuk kepentingan daerah.

"Kalau bupati dan wali kota tidak bisa datang, bisa diwakili oleh wakilnya. Jangan sekretaris daerah atau asisten," kata dia.

Ia menyebutkan itu terkait banyaknya bupati dan wali kota yang tidak hadir dalam rapat koordinasi.

Rapat koordinasi itu membahas tema strategis untuk pembangunan daerah, demi kesejahteraan masyarakat, karena itu pengambil kebijakan harus datang sendiri.

"Ke depan, ini harus jadi perhatian," ujar dia.

Berdasarkan absensi, sebanyak sembilan kepala daerah tidak hadir dan diwakili oleh sekda atau asisten.

Kepala daerah itu masing-masing dari Kabupaten Limapuluh Kota, Agam, Pasaman, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi, dan Sawahlunto.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Pemerintahan Iqbal Rama Dipayana mengatakan rapat koordinasi itu membahas tema strategi pengelolaan dana desa dan potensi desa dalam rangka percepatan pencapaian desa/nagari mandiri, optimalisasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan serta pembentukan satuan koordinasi penyuluhan perikanan di Sumbar.

Pemateri selain gubernur, juga didatangkan dari Keenterian Dalam Negeri. (*)


Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar