Ada Seminar di Atas Kapal Saat HPN 2018

id HPN 2018

Logo, HPN 2018.

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Perhubungan Sumbar, menyiapkan kegiatan unik berupa seminar di atas kapal yang berlayar dari Kawasan Wisata Mandeh ke Kepulauan Mentawai bagi peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di provinsi tersebut.

"Kegiatan ini direncanakan menggunakan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara selama dua hari 5 hingga 6 Februari 2018," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran di Padang, Senin.

Kapal tersebut bisa menampung sekitar 200 orang peserta seminar termasuk anak buah kapal dan panitia.

Seminar yang akan digelar menurutnya akan dikoordinasikan dengan Badan Penelitian dan Pengambangan (Balitbang) Sumbar sebagai instansi yang ditunjuk menjadi penyelenggaran seminar dalam HPN 2018.

Kemungkinan seminar itu berkaitan dengan pariwisata, perhubungan dan keselamatan transportasi, bisnis serta melibatkan jurnalis senior.

Selain seminar, kegiatan itu sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata bahari Sumbar mulai dari Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan, Padang dan Mentawai.

Penyelengaraan seminar di atas kapal tersebut menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghibur peserta HPN 2018 di Sumbar.

Selain Dinas Perhubungan Sumbar, OPD lain juga menggelar kegiatan pendukung untuk memeriahkan HPN 2018.

Pemerintah kabupaten dan kota juga menggelar kegiatan yang sama, seperti Kota Padangpanjang yang berencana menampilkan silek lanyah atau peragaan jurus silat dalam lumpur, khas kota tersebut.

Sebelumnya Kepala Biro Humas Sumbar, Jasman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pematangan susunan agenda pendukung dan puncak HPN 2018 .

Pematangan itu dilakukan agar peserta HPN nanti tidak kecewa dengan suguhan panitia di Sumbar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar