103 Pelajar Payakumbuh Terima Bantuan Pendidikan Semen Padang

id bantuan pendidikan

Penyerahan bantuan pendidikan oleh Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar (tiga dari kiri) secara simbolis kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falevi (kanan)

Payakumbuh (Antara Sumbar) - Sebanyak 103 pelajar dan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kota Payakumbuh mendapatkan bantuan pendidikan dari PT Semen Padang.

Bantuan pendidikan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi di Aula Balai Kota Payakumbuh, Kamis .

Dari 103 penerima bantuan pendidikan, 52 di antaranya merupakan pelajar SD yang masing-masing menerima Rp400 ribu, sebanyak 46 pelajar SMP, masing-masing mendapatkan Rp500 ribu, satu siswa SMA mendapatkan Rp2,2 juta, dan empat mahasiswa, masing-masing dibantu Rp1 juta.

Bantuan pendidikan untuk SMA diberikan sebesar Rp2,2 juta, karena merupakan siswa berprestasi (Paskibra Tingkat Nasional), atas Ivan Aulia Kusuma.

Hadir pada acara penyerahan bantuan pendidikan itu Kepala Dinas Pendidikan Agustion, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP/MTs (MKKS) Mardius, dan Kabag Humas Firdaus. Kemudian, juga hadir sejumlah kepala sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA, para wali murid serta puluhan pelajar dan mahasiswa penerima bantuan pendidikan dari CSR Semen Padang.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi PT Semen Padang yang telah membantu pelajar kurang mampu di Payakumbuh. Bantuan tersebut sangat besar manfaatnya dalam meringankan beban para orangtua atau wali murid pelajar. Bantuan ini bisa digunakan untuk memenuhui kebutuhan sekolah.

"Terima kasih PT Semen Padang, semoga semakin berkembang, sehingga tahun depan, pelajar kurang mampu di Payakumbuh kembali mendapatkan bantuan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion menambahkan, bantuan pendidikan dari PT Semen Padang juga dapat memacu semangat para pelajar atau mahasiswa untuk terus belajar agar berprestasi.

"Bantuan pendidikan ini akan menjadi penyemangat bagi pelajar dan mahasiswa untuk lebih rajin lagi belajar, sehingga meraih preatasi. Saya mewakili seluruh pelajar di Payakumbuh, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah membantu," ujarnya.

Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar menyebut bantuan pendidikan dengan jumlah total Rp50 juta di Payakumbuh itu, merupakan bentuk perhatian PT Semen Padang terhadap kemajuan pendidikan generasi penerus bangsa. Sebab, pendidikan dapat mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik.

"Bantuan pendidikan ini menjadi program utama CSR Semen Padang dalam membantu masyarakat meningkatkan SDM dan perekonomian. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Kami dari PT Semen Padang juga menitip doa kepada masyarakat Payakumbuh agar PT Semen Padang terus maju dan berkembang," ujarnya.


Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar