Legislator : Asuransi Nelayan Tetap Jadi Prioritas

id asuransi nelayan

Kartu Asuransi Nelayan. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Edi Prabowo mengatakan asuransi nelayan tetap menjadi prioritas dan akan terus diupayakan untuk ke depannya.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi bersama nelayan Kota Padang di Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Bungus Padang, Sumatera Barat dalam rangka kunjungan kerja komisinya ke daerah tersebut.

"Asuransi nelayan akan tetap dilanjutkan, kita di DPR akan terus mengupayakan hal tersebut," katanya di Padang, Minggu.

Ia menyebutkan pihaknya juga menginginkan agar seluruh nelayan yang ada di Indonesia dapat diasuransikan, karena hal tersebut penting untuk menjamin keselamatan mereka.

Terkait anggaran ia menyebutkan pihaknya juga akan berupaya untuk mengaturnya sedemikian rupa agar seluruh nelayan dapat mendapatkan asuransi tersebut.

"Kita juga terbentur dengan anggaran, makanya untuk saat ini nelayan yang akan mendapat asuransi dipilih dulu," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Padang, Herman mengatakan hingga saat ini belum seluruh asuransi diterima oleh nelayan.

Menurut dia, hingga sekarang yang baru diserahkan ke nelayan baru sebanyak 820 asuransi sementara yang didata sebelumnya melebihi jumlah tersebut.

Ia menyatakan total asuransi yang masih belum sampai ke tangan nelayan yang ada di daerahnya adalah 1.200 asuransi, sementara batasnya hanya sampai Desember tahun ini.

"Melihat kondisi ini maka kami menanyakan kepada pihak legislator apakah asuransi nelayan akan tetap dilanjutkan atau tidak," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar