TSR DPRD Padang Serahkan Bantuan Rp15 Juta Ke Masjid Al-Huda

id #DPRD Padang

Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi melakukan kunjungan safari ramadhan. (c)

Padang, (Antarasumbar) - Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan sebesar Rp15 juta kepada pengurus masjid Al-Huda, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur ketika berkunjung ke daerah itu pada Rabu malam.

TSR DPRD Kota Padang tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi, didampingi oleh Sekretariat DPRD Padang Firman dan Kepala Bagian Keuangan Rusdiah, beberapa awak media serta dihadiri Sekretaris camat Padang Timur, Lurah, Babinkamtibmas, Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.

Bantuan yang diberikan oleh TSR DPRD Padang itu, langsung diterima oleh Ketua masjid Al-Huda, yang berguna untuk pembangunan masjid tersebut.

Ketua Masjid Al- Huda, Safril Yusar mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ramadhan anggota DPRD Padang beserta rombongan.

Masyarakat di Kelurahan Jati ini, tidak ada yang tak kenal dengan sosok Bapak Muhidi. Kami bersyukur ada sosok wakil rakyat di daerah ini yang mampu mengayomi masyarakatnya," ujarnya.

Safril Yusar mengatakan bantuan yang telah diterima itu akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pembangunan masjid ini.

Sementara, Muhidi, di hadapan para jamaah tarwih mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin dan mempererat silahturrahmi dengan masyarakat.

Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan nantinya akan ditindaklanjuti serta dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut, karena selaku anggota DPRD tugasnya, kata dia adalah membuat peraturan daerah (perda) yang berasal dari usulan masyarakat, walikota dan inisiatif DPRD sendiri.

Pembangunan di Kota Padang saat ini, katanya seperti pembenahan Pantai Padang, pembangunan Pasar Raya Padang, pembenahan Jalan Permindo dan lain-lain diminta peran masyarakat dalam menjaga dan memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang ada tersebut.

Pembangunan juga dapat dibantu melalui pokir anggota dewan melalui APBD yang dapat disalurkan pada pembangunan di dapil masing-masing.

Namun, hal ini tentu harus melalui usulan yang jelas dan urgen. Pasti akan dibantu dan diperjuangkan, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Muhidi juga meminta agar masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama membangun kota sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, termasuk mengawasi perilaku meyimpang yang terjadi pada generasi muda, seperti tawuran, balap liar, penyalahgunaan narkoba, maksiat dan lain-lain.

Dalam hal itu sangat perlu peranan orangtua, karena semuannya pasti kembali kepada orangtua," katanya.

Pemerintah melalui dinas terkait dan aparat keamanan, ujarnya sudah berupaya melalukan tindakan berupa razia dan penangkapan. Oleh karena itu peranan orangtua dalam rangka mendidik anak sangat diperlukan.***
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar