Inkanas Sumbar Raih Posisi Ketiga Hexa Cup-2017

id Karate-Do

Inkanas Sumbar Raih Posisi Ketiga Hexa Cup-2017

Logo, Inkanas. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatera Barat, berhasil meraih posisi ketiga dengan membawa tujuh medali emas, dua perak dan tiga perunggu pada Kejuaraan Hexa Karate Cup 2017 di Ciracas, Jakarta.

"Alhamdulillah dengan prestasi ini bisa mengangkat karateka Sumbar. Semoga hasil itu semakin memacu diri kita bersama," kata Sekretaris Umum Inkanas Sumbar, Heri Andrizal di Padang, Selasa.

Tujuh medali emas tersebut diraih Pragati Wira Anggini di dua kelas yakni yunior putri dan kumite -48 kg putri yunior, Fadila Rahmi di kelas kumite +59 kg yunior putri, dan Al Fathan Lexem kumite -76 kg yunior putra.

Lalu Yayuk Delia Safitri kumite -55 kg u-21 putri, Iqlimatul Aini kumite -61 kg u-21 putri, dan Yazid Alghovani kumite -75 u-21 putra.

Sedangkan dua medali perak direbut M. Razak di kelas kata perorangan yunior putra, dan Sarah Nikmatia Gusti kumite -59 kg yunior putri.

Untuk peraih tiga perunggu dihasilkan dari karateka Hugies Yustisio kumite -68 yunior putra, Yayuk Delia Safitri kata perorangan u-21 putri, dan Jefri Ariwibowo kumite -67 kg u-21 putra.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya sedang bersiap mengikuti Kejurnas Inkanas VII-2017 memperebutkan Piala Kapolri yang digelar pada 9-11 Maret di Semarang, Jawa Tengah.

"Mengahadapi kerjunas ini kami akan mempersiapkan diri lebih matang lagi," ujarnya. (*)