Serahkan bantuan, IKM Purbalingga do'akan Ranah Minang cepat pulih

id IKM Purbalingga,berita tanah datar,berita sumbar

Serahkan bantuan, IKM Purbalingga do'akan Ranah Minang cepat pulih

Perwakilan Perantau Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Purbalingga dan Kabupaten Banyumas serta Kerukunan Keluarga Minang (KKM) Cilacap serahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di Tanah Datar (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Perwakilan Perantau Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Purbalingga dan Kabupaten Banyumas serta Kerukunan Keluarga Minang (KKM) Cilacap serahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di Tanah Datar.

Ketua IKM Purbalingga Doni Saputra di Batusangkar Kamis, mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang tunai senilai Rp22.7 juta yang berasal dari sumbangan perantau Minang se Karesidenan Banyumas.

"Alhamdulillah, kami para pengurus masing-masing IKM berhasil mengumpulkan donasi dari para perantau Minang disana sebanyak Rp22.7 juta," kata dia

Dia mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian sesama warga Minang yang menimpa saudara di kampung halaman.

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang ada disini. Kami mendoakan ranah minang cepat pulih kembali, khususnya Tanah Datar yang baru saja tertimpa musibah," kata dia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IKM Purbalingga dan Banyumas serta KKM Cilacap untuk para korban bencana alam banjir bandang di Tanah Datar.

Bupati menyebut bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan apa yang diberikan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

"Kami mendoakan semoga para perantau kami selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya, usahanya semakin maju serta selamat kembali lagi ke perantauan, Aamiin," kata dia.