Atlet Forki Limapuluh Kota raih tiga medali emas di Kejurprov Sumbar Karate-Do

id Atlet Forki Limapuluh Kota,Berita Limapuluh Kota ,Berita sumbar,Kejurprov) Sumatera Barat

Atlet Forki Limapuluh Kota raih tiga medali emas di Kejurprov Sumbar Karate-Do

Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Limapuluh Kota usai mengikuti Kejuaraan Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, 12 sampai 14 Agustus 2022. (Antara/HO-KONI Limapuluh Kota)

Sarilamak (ANTARA) - Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat berhasil meraih tiga medali emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, 12 sampai 14 Agustus 2022.

"Alhamdulillah, tiga medali emas berhasil dipersembahkan para atlet kita, dalam ajang Kejurprov di Kota Padang kemarin," kata Sekretaris Umum Forki Limapuluh Kota Egon Febri di Payakumbuh, Senin (15/8).

Dalam ajang Kejurprov atlet karate binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Limapuluh Kota juga sukses mengantongi 1 medali perak serta 2 medali perunggu.

Atlet karate yang memiki basecamp di Makodim 0306/50 Kota itu sebelumnya dilepas mengikuti Kejurprov Sumbar oleh Ketua Umum FORKI Liko, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

Tiga atlet peraih medali emas, kata dia, yakni Nayyara Oktaveli Harianto yang berlaga pada Kumite-30 Kilogram Pra-Pemula Putri. Kedua, yaitu M Revan Harianto pada Kumite +45 Kilogram Pemula Putra serta ketiga, Izro Mayta Anisa yang sukses juara pada Kumite -68 Kilogram Senior Putri.

Adapun, 1 medali perak berhasil didapat Inaya Atifa Zahra yang bertanding pada kelas Kata Perorangan Usia Dini Putri.

"Sementara medali perunggu diboyong dua atlet putra-putri, yakni Sabil Alfa Qaireen yang berlaga di Kata Perorangan Usia Dini Putra dan Rohadatul Mufiidah, pada Kumite -35 Kilogram Pemula Putri," katanya.

Egon mengatakan dalam kejuaraan tersebut Forki Limapuluh Kota mengutus sebanyak 15 atlet putra-putri ke Kota Padang dan sukses bertengger di peringkat ketiga untuk Forki se Sumbar.

"Hasil Kejurprov ini sekaligus akan kita jadikan sebagai pelecut semangat sekaligus evaluasi untuk menghadapi perhelatan Porprov Sumbar 2023 mendatang. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata putra Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau itu.

Dalam ajang kejuaraan daerah Karate-Do di Kota Padang, belasan atlet FORKI Limapuluh Kota didampingi serta didukung penuh oleh tim pelatih official. Selain Egon selaku manager bersama Robbi Setiawan, atlet juga didampingi langsung oleh dua pelatih M Suryadi dan Fajril Huda serta dua official,

Rori Nafri dan Hudia Waer.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua KONI Liko, Bapak Wirianto Dt Paduko Basa Marajo serta Ketua Forki Liko Bapak Nurkhalis Dt Bijo Dirajo, yang terus memberi dukungan pembinaan bagi para atlet kita. Tentunya, ke depan akan kita upayakan, agar mereke lebih berprestasi lagi," tekad Egon.

Sekretaris KONI Kabupaten Limapuluh Kota Masril mengapresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh atlet putra-putri Forki Limapuluh Kota.

"Kita menyaksikan langsung para atlet kita bertanding, mereka sangat bersemangat dan punya daya perjuangan. Mudah-mudahan, kita berharap, prestasi para atlet Karate-Do kita bisa lebih meningkat, agar bisa mengharumkan nama daerah," katanya didampingi didampingi Waketum Elvia Daimar dan Bidang Binpres Litbang, Firmansyah.