KONI Sumbar Bentuk Kepengurusan Sesuai Kebutuhan

id koni sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Umum KONI Sumatera Barat (Sumbar), Syaiful mengatakan dalam membentuk dan memilih kepengurusan KONI pada kepemimpinnanya akan menyesuaikan dengan kebutuhan, terutama yang bersangkutan dengan kemajuan olahraga Sumbar.

Syaiful di Padang, Senin, mengatakan untuk membentuk dan menunjuk seseorang masuk kepengurusan tidaklah mudah, karena setiap orang mempunyai keinginannya masing-masing sehingga dirinya akan lebih selektif dan perlu masukan.

"Untuk siapa saja yang akan ditunjuk itu masih dirahasiakan, sedangkan berapa jumalahnya masih perlu penyesuaian kebutuhan juga," ujarnya.

Ia menambahkan untuk saat ini pihaknya masih mengadakan rapat dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan kepengurusan KONI Sumbar.

"Insyallah sebelum 30 hari setelah diadakan Musprov kepengurusan tersebut telah terbentuk, sesuai dengan tata tertib yang berlaku," katanya.

Ia menjelaskan syarat pengurus yang akan diangkat nantinya seperti halnya syarat yang diajukan kepada dirinya, bisa bekerjasama, mengerti tentang olahraga, dan dapat membantu mencari solusi dari persoalan-soalan olahraga yang terjadi nantinya.

"Pemilihan menjadi kepengurusan ini bukan ajang asal pilih saja, tetapi nantinya yang akan masuk benar-benar yang mengerti dengan bidangnya," katanya.

Sedangkan jika membahas target untuk tahun kedepan, ia mengatakan sejauh ini pihaknya masih mengutamakan proses dari dengan menggali potensi yang ada pada cabang olahraga untuk mengkonsep target yang jelas kedepan.

"Kami akan mengundang cabang olahraga dan membicarakan apa saja yang bisa dikembangkan dari potensi atlet dari masing-masing cabang olaharaga tersebut," ujarnya.

Ia menambahakan pihaknya juga lagi memantau bagaimana pekembangan Pengurus Provinsi cabang olahraga dalam membinaan atletnya untuk mempertahankan prestasi yang telah terukir, yang mana atlet berprestasi tersebut akan menjadi tanggung jawab pihaknya. (*)