Jokowi Sambut Presiden Tajikistan Bahas Kerjasama

id Jokowi

Jokowi Sambut Presiden Tajikistan Bahas Kerjasama

Joko Widodo (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Republik Tajikistan Emomali Rahmon di Istana Merdeka, Jakarta,Senin yang membahas sejumlah kerja sama bilateral.

Menurut pantauan Antara di Istana Kepresidenan, Emomali tiba di Istana Merdeka untuk pertemuan bilateral pada sekitar pukul 10.30 WIB.

"Senang bertemu yang mulia Presiden Emomali Rahmon dan terima kasih atas partisipasi yang mulia dalam pertemuan World Islamic Economic Forum ke-12 di Jakarta," kata Jokowi saat memulai pertemuan bilateral.

Dalam agenda dari Sekretariat Presiden, kedua kepala negara akan menandatangani Nota Kesepahaman bersama (MoU).

Jokowi juga menyatakan pujiannya atas rencana penunjukan duta besar Tajikistan untuk Indonesia.

"Saya mendapatkan informasi bahwa ini adalah kunjungan ke-3 ke Indonesia dan saya menyambut baik rencana penunjukan duta besar Tajikistan untuk Indonesia," ujar Jokowi.

Presiden Emomali disambut oleh Presiden Jokowi dengan upacara kenegaraan di Istana Merdeka.

Sebanyak 21 dentuman meriam dibunyikan di depan Istana Merdeka untuk menyambut kunjungan resmi Presiden Emomali.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Emomali didampingi oleh sejumlah menteri, salah satunya yaitu Menteri Luar Negeri Tajikistan Aslov Sirodjidin Muhridinovich.

Presiden Emomali juga akan menghadiri World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada 2-4 Agustus 2016. (*)