Head Operation BBM Teluk Kabung Dikeroyok Orang Tak Dikenal

id Depo Pertamina, teluk kabung, Dikepung, warga

Padang, (Antara Sumbar) - Humas Pertamina Sumatera Bagian Utara Fitri Erika mengatakan dalam peristiwa pengepungan Depo Pertamina Bungus Teluk Kabung oleh ratusan warga telah terjadi pengeroyokan terhadap Operation Head BBM Teluk Kabung oleh sekelompok orang tidak dikenal.

"Pengeroyokan itu terjadi di dalam areal lokasi Terminal bahan bakar minyak (TBBM)," kata dia di Padang, Selasa.

Ia mengatakan akibat peristiwa tersebut untuk sementara waktu operasional dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dihentikan sampai dengan adanya situasi yang kondusif dari sisi keamanan.

"Pertamina telah membuat laporan kepada pihak kepolisian dan mendesak aparat kemananan untuk menindak tegas pihak pihak yang malakukan tindak kriminal tersebut," ujarnya.

Dia mengakui bahwa tindakan tersebut mengganggu aktivitas di TBBM Teluk Kabung yang juga merupakan objek vital nasional.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungus Teluk Kabung mengakui ada ratusan warga yang mengepung Depo Pertamina pada Selasa pukul 14.00 WIB.

"Mereka menuntut pihak pertamina tetap memperbolehkan warga memuat minyak kedalam depo untuk memuat minyak," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungus Teluk Kabung, Kompol Alwi Haskar di Padang.

Menurut dia ratusan warga mendatangi pertamina karena adanya regulasi baru yang dibuat oleh pertamina yang melarang warga setempat masuk untuk memuat minyak.

"Pergantian Head Operation Pertamina membuat Pertamina membuat regulasi baru salah satunya yang diperbolehkan masuk ke depo adalah pegawai pertamina saja," kata dia.

Dia mengatakan bahwa hal ini memantik masyarakat bertindak, karena selama ini warga diperbolehkan masuk untuk memuat minyak.

"Kerja sama warga dengan pertamina ini telah berlangsung lama makanya ketika asa aturan yang melarang mereka berbuat demikian," ujar Kompol Alwi. (*)