Bupati Pesisir Selatan Minta ASN Disiplin

id Bupati Pesisir Selatan

Painan, (Antara) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugas, agar segala urusan masyarakat dapat dilayani dengan baik.

"Tingkat kedisiplinan itu dapat diukur dari kesadaran ASN dalam mengikuti apel ketika hendak memulai aktivitas di instansi masing-masing," kata dia pada pelaksanaan apel gabungan di halaman Kantor Bupati di Painan, Jumat.

Jika ASN di lingkungan pemerintah daerah berhalangan hadir dalam mengikuti apel, hendaknya memberikan keterangan dengan alasan yang dapat diterima. Apalagi ketika pelaksanaan apel gabungan yang sejatinya telah memiliki jadwal yang jelas.

Kalau tidak ikut apel, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab kita digaji mulai dari mengikuti apel hingga berakhirnya jam kerja, ujarnya.

Pada hari pertama kerja Jumat (19/2) Bupati Hendrajoni yang merupakan hasil Pilkada serentak 2015 langsung memimpin apel gabungan. Dihadiri Sekretaris Daerah, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), staf ahli, dan asisten.

Apel gabungan juga diikuti Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan segenap pegawai kantor bupati setempat.

Ia mengaku optimistis kedisiplinan aparatur masih bisa ditingkatkan dan akan membuahkan hasil yang baik, utamanya bagi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini.

Kendati demikian ia tidak akan memberikan toleransi terhadap ASN yang tidak mau meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan tugas.

Saya tidak tolerir kesalahan. Mari kita jujur pada diri sendiri. Saya pulang kampung hanya semata untuk mengabdi, kata mantan Kanit II Subdit V Bareskrim Narkoba Mabes Polri itu.

Karena itu ia mengajak ASN untuk bekerja dengan baik dan jangan pernah mengeluarkan fitnah tanpa ada pembuktian.

"Jadi saudara-saudaraku sekalian, mari kita bekerja dengan baik untuk memberikan yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini, katanya.

Usai apel gabungan, Bupati Hendrajoni bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau Rumah Sakit Umum Daerah M. Zein di Painan. Kunjungan itu diterima Direktur RSUD setempat, Busril. (*)