MTs Muhammadiyah Manggopoh Libatkan Siswa Ceramah Selama Ramadhan

id MTs, Muhammadiyah, Manggopoh, Siswa, Ceramah, Ramadhan

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Manggopoh, Kabupaten Agam, melibatkan siswa untuk memberikan ceramah di masjid dan mushala selama Ramadhan 1436 Hijriyah.

Wakil Kepala Kesiswaan MTsM Manggopoh, Husni Tamrin di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan, para siswa yang berjumlah lima orang ini memberikan ceramah di masjid dan mushala yang ada di Kecamatan Lubuk Basung.

"Mereka ini akan didampingi oleh guru yang telah ditunjuk oleh MTsM Manggopoh. Ini merupakan program dari MTsM Manggopoh setiap tahunnya," katanya.

Program ini, tambah dia, untuk melakukan sosialisasi kepada warga, sehingga jumlah siswa MTsM Manggopoh meningkat setiap tahunnya.

"Dengan penampilan anak nanti, orang tua berniat akan memasukan anak mereka ke MTs Muhammadiyah Manggopoh," tegasnya.

Selain melibatkan siswa ceramah selama Ramadhan, tambahnya, MTs Muhammadiyah Manggopoh juga mengratiskan pakaian kepada siswa peringkat satu sampai tiga pada kelas enam sekolah dasar (SD).

Dengan cara ini, tambahnya, jumlah siswa yang masuk ke MTs Muhammadiyah Manggopoh ini meningkat setiap tahunnya.

Ia menambahkan, pada tahun ajaran 2015 sampai 2016 jumlah siswa baru mendaftar sebanyak 30 orang untuk satu rombongan belajar. Sementara siswa yang tamat sebanyak 68 orang untuk dua rombongan belajar. (*)