LKBN ANTARA Biro Sumbar salurkan bantuan ke panti asuhan

id Antara Biro Sumbar, Panti Asuhan Muhammadiyah Padang,Padang

LKBN ANTARA Biro Sumbar salurkan bantuan ke panti asuhan

LKBN ANTARA Biro Sumbar salurkan bantuan bagi anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah, Kuranji, Padang. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - LKBN ANTARA Biro Sumatera Barat menyalurkan bantuan bagi anak-anak kurang beruntung yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kepala LKBN ANTARA Biro Sumbar Irwan Arfa di Padang, Jumat, mengatakan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang tali asih itu diberikan sebagai bentuk kepedulian lembaga pada masyarakat kurang mampu di Padang.

"Kita bersama semua personel sepakat untuk berbagi rezeki bagi anak-anak yang kurang beruntung di Padang," katanya.

Irwan menyebut hal itu sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-86 LKBN ANTARA di Padang.

"Selain bantuan ini, kita sudah juga melaksanakan pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat, bekerjasama dengan BKIM Sumbar. Setelah ini kita juga akan melakukan kegiatan penghijauan di pinggir laut," ujarnya.

Irwan menuturkan sebagai lembaga yang berperan dalam melayani informasi bagi publik sekaligus komunitas media di Indonesia, insan ANTARA hampir setiap hari bergelut dengan dinamika di tengah masyarakat sehingga ikut memupuk rasa kemanusiaan.

Oleh karena itu, katanya, kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-86 LKBN ANTARA di Padang kental dengan rasa kemanusiaan dan cinta lingkungan.

Sementara itu Pengelola dan Pengurus Panti Muhammadiyah Kuranji Padang Nur Afriza mengatakan bantuan yang diberikan LKBN ANTARA Biro Sumbar itu sangat besar artinya bagi anak-anak yang diasuhnya.

"Sebagian besar operasional panti memang berasal dari kepedulian masyarakat dan donatur," katanya.

Ia mengatakan saat ini Panti Muhammadiyah Kuranji yang telah berdiri sejak 1966 itu saat ini mengasuh 33 orang anak usia SD hingga kuliah.

"Kami berharap dengan bantuan donatur ini, operasional panti bisa berjalan dengan baik sehingga anak-anak bisa merasa mereka tinggal di rumah sendiri, bukan di panti asuhan," ujarnya.