DPRD: Bentengi Generasi Muda dengan Dasar Agama

id Agam, DPRD, Bentengi, Generasi, Muda, Dasar, Agama

Lubuk Basung, (Antara) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Taslim, mengatakan, generasi muda di daerah itu harus dibentengi dasar agama dan adat, sehingga mereka tidak terjerumus pada peredaran narkoba dan pergaulan bebas.

"Ini sangat perlu sekali, karena saat ini dasar agama dan adat dari generasi muda sangat menipis," katanya di Lubuk Basung, Selasa.

Dengan kondisi ini, tambah dia, para generasi muda ini dengan mudah terlibat pada peredaran narkoba dan pergaulan bebas. Data yang diperoleh dari Polres Agam, peredaran narkoba ini dilakukan pelajar dan usia produktif.

"Kondisi ini sudah mengkhawatirkan dan harus dicegah," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh tokoh adat dan agama untuk terlibat langsung dalam membekali dasar agama dan adat bagi para generasi muda tersebut.

Kemudian, pihak orang tua dan guru juga diminta untuk mengawasi pergaulan anak mereka. "Tanpa dukungan semua pihak, maka persoalan ini tidak bisa teratasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam, Syaflin, menambahkan, para generasi muda ini harus diberi kesibukan atau kegiatan yang bersifat positif agar mereka tidak terlibat dengan narkoba dan pergaulan bebas.

"Apabila mereka memiliki kesibukan, maka mereka tidak akan terpikir dengan narkoba dan pergaulan bebas," tegasnya.

Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra, tambahnya, siap memberikan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan itu dalam menyelamatkan generasi muda Kabupaten Agam.

Saat ini, para anggota DPRD Agam telah melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga, berkebun dan lainnya di daerah pemilihan mereka. (*)