Iwan Fals Diharapkan Jadi Penyemangat Pembangunan Desa

id Iwan Fals Diharapkan Jadi Penyemangat Pembangunan Desa

Jakarta, (Antara) - Penyanyi legendaris Iwan Fals diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para pemangku kepentingan untuk membangun desa, demikian kata Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

"Lagu-lagu Kang Iwan Fals akan kami pasang di setiap sudut kantor kementerian. Jadi ini bisa menjadi penyemangat kita semua dalam membangun desa," ujar Marwan di Jakarta, Selasa.

Iwan Fals sebelumnya diminta Marwan Jafar sebagai duta desa.

"Nanti kami akan keliling ke pelosok desa bersama dengan Kang Iwan," kata Marwan.

Iwan Fals mengakui keberadaannya di lingkaran kementerian tersebut bisa menjadi semangat tambahan untuk memberdayakan desa.

"Ini kerinduan yang terjawab. Seperti panggilan dari gunung. Surprise buat saya ada menteri yang khusus ngurus desa. Semoga keberadaan saya bisa menjadi tambahan semangat untuk semuanya," jelas Iwan.

Iwan Fals membayangkan, jika desa bisa mandiri secara ekonomi, maka akan banyak karya-karya luar biasa yang lahir dari desa.

"Sejumlah karya-karya saya lahir dari desa," tukas Iwan Fals yang mengaku 12 tahun hidup di desa.

Iwan Fals mengaku siap membantu kementerian tersebut untuk menyosialisasikan program-program dan memberi semangat bagi pemangku kepentingan untuk membangun desa. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar