Iwan Fals menyukai rendang

id Iwan Fals,Virgiawan Listanto ,Duta Mitsubishi,rendang

Iwan Fals menyukai rendang

(Kiri-kanan) ​Yuta Rinelda, Assistant to President Director, PT. Suka Fajar, Zairin Kasim​, President Director, PT. Suka Fajar, Iwan Fals​, Misisi & Brand Ambassador Mitsubishi FUSO, ​Duljatmo​no, Director of MFTBC Marketing Division, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan ​Sriyono​ Pujokesumo, Head of Advertising, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Musisi legendaris Indonesia Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal dengan Iwan Fals mengaku menyukai masakan terlezat di dunia, yaitu rendang.

"Saya suka rendang," katanya ketika temu pers dalam rangkaian roadshow "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" di Padang, Rabu malam.

Musisi berusia 56 tahun ini menambahkan bahwa alam "Ranah Minang" indah. "Saat saya masuk dari Pekanbaru, terasa udaranya yang sejuk dan indah. Alamnya masih terjaga, sungainya," katanya.

Namun demikian, agar kelestarian alam tersebut tetap terjaga harus didukung oleh sumber daya manusia yang mencintai alam.

Di lain sisi, rangkaian roadshow "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" di sepuluh kota mulai dari Bali hingga Medan dan salah satunya kota Padang, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Moto (KTB) selaku distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation.

Padang merupakan kota kesembilan, setelah Pekanbaru.

Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono menyebutkan bahwa Iwan Fals dipilih sebagai ambassador atau duta Mitsubishi.

"Kami bersama Iwan Fals bekerja sama melakukan pelbagai kegiatan, salah satunya adalah roadshow 'Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan'," ucapnya.

Ia menyebutkan pada awal 2017, penjualan colt diesel satu juta unit. "Rangkaian roadshow ini juga bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang selama ini percaya menggunakan Mitsubishi," ujarnya.

Dalam roadshow ini, sebutnya pihaknya juga melakukan kampanye melalui gerakan sosial #FusoKontribusi sebagai bentuk apresiasi kepada sopir truk Mitsubishi Fuso.

"Sopir bagian dari konsumen penting kita yang ikut memberikan kontribusi kepada negeri ini," ujarnya.

Kampanye sosial #FusoKontribusi akan memberikan beasiswa penuh (hingga selesai) kepada putra - putri sopir truk Mitsubishi FUSO yang berasal dari 10 kota dan 11 acara yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Dari setiap unggahan ke media sosial dengan menggunakan tanda pagar #FusoKontribusi akan bernilai Rp10.000.

Adapun beasiswa ini nantinya diperuntukan untuk melanjutkan pendidikan dari SMP ke SMU/SMK. Menurut survei dari KTB rata-rata anak sopir truk putus sekolah selepas SMP, ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar