BUPATI PASAMAN BARAT BERIKAN HADIAH UMBRAH BAGI PEMENANG MTQ

id BUPATI PASAMAN BARAT BERIKAN HADIAH UMBRAH BAGI PEMENANG MTQ

Dengan prestasi yang diraih para kafilan Kabupaten Pasaman Barat dengan merebut juara tiga, tidak saja membanggakan daerah juga menjadi sejarah bagi Pasaman Barat sejak keikutsertaannya dalam ajang MTQ.

Para qori dan qoriah yang berhasil juara pada berbagai cabang yang diperlombakan maka saya memberikan hadiah umbrah. Ini merupakan sebagai bentuk penghargaan bagi para putra-putri terbaik Pasaman Barat,kata Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R saat penutupan MTQ di Padang Tujuh Pasaman Barat, Rabu.

Dia mengatakan, berkat kerja keras para qori dan qoriah dalam melajar dengan bimbingan para pelatih maka mampu menjadi terbaik ketiga. Prestasi ini harus dihargai karena mampu mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat di Sumbar dan nasional.

Menurutnya dalam ajang MTQ di Pasaman Barat, semua pihak ikut berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ. Berbagai kegiatan mulai dari penyambutan pada 27 November sampai penutupan 3 Desember, kegiatan dilaksanakan dengan aman dan sukses.

Dia menjelaskan, mulai penyambutan, pawai takruf serta menampilkan kesenian daerah, pelantikan dewan hakim, lomba yang diikuti 886 kafilah dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Dia mengharapkan, dengan momen MTQ ini akan mampu menjalin silaturrahmi yang lebih baik kedepannya dengan para kafilah kabupaten/kota lainnya. Jika ada kekurangan selama pelaksanaan maka Pemkab Pasaman Barat mohon maaf.

Para kafilah dari kabupaten/kota lainnya jika ada kekurangan jangan dibawa pulang dan tinggalkan di Pasaman Barat.Bawalah yang baik-baik saja karena dalam berbagai kegiatan tentunya ada kekurangan,ajak dia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, panitia, dan kemenag yang telah mendukung terlaksananya MTQ ini dengan baik dan sukses. Partisipasi masyarakat juga penting dengan dibuktikan begitu antusiasnya masyarakat menyaksukan berbagai macam kegiatan selama pelaksanaan MTQ.

Mudah-mudahan prestasi ini bisa cambuk bagi Pasaman Barat lebih baik kedepannya. Kekurangan akan menjadi bahan evaluasi pada ajang berikutnya,kata Bupati.***Altas Maulana***