Polda Pastikan Pelayanan SIM di Dharmasraya Tetap Berjalan Pascakebakaran

id Pelayanan SIM keliling

Polda Pastikan Pelayanan SIM di Dharmasraya Tetap Berjalan Pascakebakaran

Pelayanan SIM keliling. (cc)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memastikan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Dharmasraya tetap berjalan pascakebakaran yang melanda kantor itu pada Minggu (12/11).

Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, AKBP Ari Yus Triono di Padang, Kamis, mengatakan pihaknya telah mengirimkan satu unit mobil SIM keliling ke Dharmasraya dan langsung beroperasi sejak Selasa (14/11).

"Mobil ini tidak hanya melayani perpanjangan SIM saja, akan tetapi juga pembuatan SIM baru," kata dia.

Ia mengatakan kemudahan ini diberikan agar masyarakat yang ingin membuat SIM baru dapat terlayani dengan mobil ini.

Para pemohon tentu harus melalui tes tertulis dan praktik, apabila mereka lulus baru mereka memperoleh SIM.

"Untuk lokasi tes tertulis dan praktik dilakukan di tempat seadanya sampai kondisi Mapolres Dharmasraya pulih," ujar dia.

Ia mengatakan Ditlantas Polda Sumbar telah mengirimkan 1.000 unit material SIM untuk masyarakat Dharmasraya.

"Kami berharap meskipun kondisi Mapolres hangus terbakar, namun untuk pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan," kata dia.

Sebelumnya Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto mengatakan pihaknya mendirikan kantor sementara untuk melayani masyarakat pascainsiden pembakaran mapolres.

"Pelayanan masyarakat tetap di lingkungan Polres, lokasinya di lapangan badminton dan tenis yang berada di samping dan belakang bangunan utama," kata.

Peristiwa kebakaran di Polres Dharmasraya terjadi pada Minggu (12/11) dini hari yang mengakibatkan seluruh bangunan utama hangus terbakar. (*)