Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Bupati Solok Lantik Pengurus Asosiasi Pelaku Utama Perikanan

Bupati Solok Gusmal menyalami pengurus asosiasi pelaku utama perikanan yang baru dilantik, Selasa (10/10). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)
Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal melantik pengurus asosiasi pelaku perikanan daerah setempat untuk masa tugas 2017-2022 di ruangan pelangi kantor bupati setempat, Selasa.

"Tugas utama pengurus asosiasi pelaku utama perikanan cukuplah berat, karena harus punya program kerja, dan salah satu pilar pembangunan Solok adalah ekonomi kerakyatan, termasuk di dalamnya sektor perikanan," kata dia di Arosuka, Selasa.

Ia mengatakan dengan adanya pengurus asosiasi pelaku utama perikanan hendaknya dapat meningkatkan konsumsi dan produksi ikan di daerah tersebut.

Apalagi tugas asosiasi pelaku utama perikanan membina serta meningkatkan produksi ikan, baik di sungai maupun di kolam-kolam masyarakat.

Selain itu tugas asosiasi juga mengatasi kapal bagan yang mulai banyak di Danau Singkarak karena dapat merusak ekosistem ikan bilih yang menjadi kebanggaan daerah Solok.
Para anggota asosiasi perlu meningkatkan ilmu pengetahuan dalam masalah perikanan, menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Solok Kennedy Hamzah mengapresiasi pengurus asosiasi pelaku utama perikanan atas inisiatif dan kreativitasnya untuk membentuk asosiasi tersebut.

Dengan terbentuknya asosiasi ini diharapkan pelaku utama perikanan dapat lebih terkoordinir dan bekerja sama demi pembangunan perikanan di daerah tersebut.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua TP PKK Desnadevi Gusmal, Anggota DPRD Patris chan, Kepala Dinas Perikanan Kennedy Hamzah, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar diwakili Piorida Tamba. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga