Minibus Tercebur ke Danau Terbesar di Afrika, 12 Penumpang Tewas di Tempat

id Bus

Minibus Tercebur ke Danau Terbesar di Afrika, 12 Penumpang Tewas di Tempat

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Dar es Salaam, Tanzania, (Antara Sumbar) - Sebanyak 12 orang meninggal di tempat dan tiga orang lagi menderita luka serius pada Senin (9/10), ketika minibus yang membawa mereka tercebur ke Danau Victoria di Wilayah Mwanza.

Ahmed Msangi, Komandan Polisi Regional Mwanza, mengatakan minibus itu tercebur ke dalam danau yang terbesar di Afrika tersebut dari Kapal Feri Kigogo saat perjalanan ke Kota Mwanza dari Kabupaten Sengerema.

Msangi mengatakan dua penumpang masih belum ditemukan, demikian laporan Xinhua. Mereka mungkin tenggelam di danau yang menjadi bagian tiga negara tersebut, yakni Tanzania, Kenya dan Uganda.

"Polisi telah melancarkan misi pertolongan untuk mencari penumpang yang hilang," kata Msangi.

Presiden Tanzania John Magufuli mengirim pesan belasungkawa ke Komisaris Regional Mwanza John Mongella dan keluarga orang yang kehilangan orang mereka cintai.

"Saya telah menerima dengan sangat terkejut dan kesedihan berita mengenai peristiwa yang mengerikan dan menewaskan 12 orang yang tak bersalah," kata Magufuli di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktorat Komunikasi Presiden di Wisma Negara di Ibu Kota Komersial Tanzania, Dar es Salaam.

Presiden Magufuli juga berharap penumpang yang cedera cepat sembuh. (*)