Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Kemenpupr Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Kepada Mahasiswa di Unand

Kegiatan Kemenpupr Goes To Campus atau mengunjungi kampus di Universitas Andalas Padang, Sumbar, Selasa (26/9). (Antara Sumbar/M R Denya Utama)
Padang, (Antara Sumbar) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu-pr) melakukan sosialiasi tentang program pembangunan infrastruktur kepada mahasiswa dalam kegiatan "Kemenpu-pr Goes To Campus" di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat.

"Selama ini banyak pemuda khususnya mahasiswa tidak mengenal dan mengetahui kinerja dari kementerian tersebut, dengan hadir ke kampus dapat memutus ketidaktahuan tersebut," kata Rektor Unand Prof Tafdil Husni, di Padang, Selasa.

Menurutnya sosialisasi ini penting untuk melihat perkembangan hasil kinerja dari kementerian di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Terutama pembangunan infrastruktur yang telah dan akan dilaksanakan di Sumatera, khususnya Sumbar seperti tol Padang-Pekanbaru dan tol laut.

Di samping itu bagi mahasiswa kedatangan tim Kementerian ini akan menambah pengetahuan terutama tentang pembangunan sekaligus memberikan pemahaman tentang lingkungan kerjanya.

"Sasaran sosialisasi ini bukan hanya mahasiswa namun juga masyarakat," ujar dia.

Sebagai duta masyarakat tambahnya, mahasiswa dapat menjadi sumber informasi dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pembangunan infrastruktur.

Tujuannya juga untuk mencerdaskan masyarakat sehingga saat pembangunan berjalan nantinya tidak ada gejolak akibat minimnya pengetahuan tersebut.

Selain itu sosialisasi ini juga untuk menampung aspirasi dan pemikiran mahasiswa yang bermanfaat sebagai masukan dalam kebijakan kementerian ke depan.

Sementara itu Sekjen Kemenpu-pr Anita Firmanti Eko Susetyowati mengatakan kegiatan kementerian berkunjung ke kampus bagian dari upaya membiasakan masyarakat pada pengerjaan infrastruktur di daerah.

Seperti pelabuhan, bandara, jalan tol, tol laut, dan jembatan, informasinya secara terbuka perlu diberitahukan kepada masyarakat.

Dalam hal ini mahasiswa sebagai representasi perwakilan masyarakat tentu bisa membantu sosialisasi ke daerahnya masing-masing.

Salah satu hal yang perlu menjadi pemahaman bagi mahasiswa di Sumbar yakni rencana pembangunan tol Padang hingga Pekanbaru yang panjangnya mencapai 255 kilometer.

"Tentu kami menerima aspirasi dan pertanyaan dari mahasiswa, untuk itulah maksud kedatangan ke kampus," katanya. (*)





Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga