Bank Nagari Salurkan Beasiswa Pendidikan di Pariaman

id Bank Nagari

Bank Nagari Salurkan Beasiswa Pendidikan di Pariaman

Logo Bank Nagari. (int)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Bank Nagari Cabang Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyerahkan beasiswa pendidikan sebesar Rp90 juta bagi anak didik di kota itu.

"Bantuan pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari ke masyarakat khususnya untuk kemajuan anak bangsa di sektor pendidikan," kata Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman Dedi Indra di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana kepedulian perusahaan kepada masyarakat setempat.

Bantuan tersebut, katanya diberikan oleh seluruh Bank Nagari di 19 kota dan kabupaten di Sumbar.

"Dana bantuan pendidikan ini rutin kita berikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah," ujarnya.

Pada 2016, pihaknya mengaku memberikan beasiswa sebesar Rp80 juta. Bantuan itu katanya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Kanderi mengatakan bantuan CSR tersebut ditujukan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Pariaman.

Ia menjelaskan setelah menerima dana tersebut dinas terkait kembali menyurati seluruh sekolah yang ada di kota itu untuk mengusulkan peserta didik penerima beasiswa.

Penerima beasiswa tersebut kata dia, diutamakan anak didik yang memiliki nilai akademik lebih dengan ekonomi kurang mendukung.

Masing-masing sekolah di Kota Pariaman katanya menerima bantuan beasiswa tersebut. Untuk perwakilan Sekolah Dasar (SD) sederajat menerima sebanyak 76 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat 22 pelajar dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 18 siswa.

Terkait nilai nominal beasiswa tersebut ujarnya, setiap anak didik menerima jumlah yang berbeda atau berdasarkan tingkatan pendidikan. (*)