Pejabat : Integrasi Pemerintah-KIM Perkuat Kota Cerdas

id kominfo

Pejabat : Integrasi Pemerintah-KIM Perkuat Kota Cerdas

Kemkominfo. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang, Sumatera Barat Didi Aryadi mengatakan integrasi antara peranan pemerintah dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menyalurkan informasi daerah dapat memperkuat dukungan menjadi kota cerdas.

"Dengan adanya informasi tentang keseluruhan Padang dengan sekali akses, menjadi salah satu indikator penciptaan kota cerdas," ujarnya, di Padang, Jumat.

Dia menyebutkan salah satu contoh mudah untuk integrasi ini dilakukan melalui penyatuan pemikiran.

Penyatuan pemikiran ini dilakukan melalui kegiatan seminar atau pelatihan yang diikuti oleh perwakilan masyarakat dan pemerintah.

Seperti yang telah dilaksanakan pada Kamis (20/7), baik pemerintah maupun masyarakat bisa berbagi informasi terkait Padang.

"Informasi timbal balik ini semakin memperkuat kekayaan informasi di kota," kata dia.

Sebagai tindak lanjut ini tambah Didi, pihaknya akan memberikan kesempatan bagi media KIM untuk bisa diakses di halaman dalam jaringan Pemkot Padang.

"Nantinya akan dibuatkan jalur akses ke halaman KIM lewat 'website' padang.go.id," sebutnya.

Baik itu di bidang sosial, budaya, ekonomi, agama, maupun pariwisata semua informasi kata dia akan dihimpun secara sinergi dengan program yang ada di pemerintah.

"Bila sinkronisasi ini telah berjalan, tinggal memperkuat dari segi infrastruktur dan sarana seperti Padang Siber," sebutnya. (*)