Agam Buka Pendaftaran Peserta Pemilihan Uda-Uni

id Hadi Suryadi

Agam Buka Pendaftaran Peserta Pemilihan Uda-Uni

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam Hadi Suryadi. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membuka pendaftaran bagi putra putri terbaik daerah itu yang ingin berpartisipasi pada pemilihan Uda Uni 2017.

"Pendaftaran ini telah dibuka pada 2 Juni sampai 10 Juli 2017," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Hadi Suryadi di Lubukbasung, Kamis.

Ia mengatakan, syara bagi calon pendaftar berusia 17-24 tahun, belum menikah, berwawasan luas, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan lainnya.

Sementara tinggi badan Uda minimal 168 centimeter dan tinggi badan Uni minimal 163 centimeter.

"Pendaftaran dilakukan di kantor Disparpora Agam dengan membawa surat izin dari orang tua, mengisi formulir pendaftaran dan lainnya," katanya.

Semenjak pebukaan pendaftaran pada 2 Juni sampai 6 Juli 2017 sebanyak tujuh orang yang telah mendaftar.

Berkemungkinan dua hari menjelang penutupan pendaftaran, jumlah peserta yang akan mendaftar akan terjadi peningkatan.

"Ini pengalaman tahun-tahun sebelumnya, karena calon peserta masih melengkapi persyaratan. Para peserta merupakan utusan dari tiap kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan pemilihan Uda-Uni setelah pendaftaran akan dilanjutkan seleksi peserta di Hotel Wahid Lubukbasung pada 11 Juli 2017, karangtina finalis di Hotel Wahid Lubukbasung pada 25 Juli 2017.

Selanjutnya, malam puncak akan dilaksakan di lapangan tenis indor Agam pada 26 Juli 2017 dan akan disaksikan langsung oleh bupati dan tamu undangan lainya.

Kemudian, Uda-Uni yang terpilih pada malam puncak akan mewakili Agam pada pemilihan tingkat Sumbar.

"Kita berharap Uda-Uni dari Agam akan terpilih nantinya tingkat Sumbar," katanya. (*)