Pesantren 'besar' di Padang Pariaman deklarasi dukung paslon Tri Suryadi-Taslim pada Pilkada 2020

id berita padang pariaman,berita sumbar,pilkada

Pesantren 'besar' di Padang Pariaman deklarasi dukung paslon Tri Suryadi-Taslim pada Pilkada 2020

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin M. Rais Tk Labai Nan Basa sedang diwawancara yang disaksikan oleh Tri Suryadi-Taslim. (antarasumbar/Istimewa)

Alasan kami mendukung pasangan ini karena Tri Suryadi merupakan pemimpin yang berasal dari bawah dan ditambah dengan 'Andah' Taslim yang merupakan pamong senior,
Parit Malintang (ANTARA) - Pesantren Nurul Yaqin di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) beserta 17 cabangnya di daerah itu mendeklarasikan mendukung pasangan calon Tri Suryadi-Taslim pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat yang disaksikan oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni.

"Alasan kami mendukung pasangan ini karena Tri Suryadi merupakan pemimpin yang berasal dari bawah dan ditambah dengan 'Andah' Taslim yang merupakan pamong senior," kata Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin M. Rais Tk Labai Nan Basa di Lubuk Alung, Jumat.

Ia mengatakan Taslim merupakan tokoh yang membantu pihaknya untuk mengurus mendapatkan bangunan rumah susun yang dibawa Mulyadi beberapa tahun lalu.

Semenjak itu, kata dia pondok pesantren tersebut berkembang pesat hingga saat ini memiliki 23 cabang dengan jumlah santri lebih dari empat ribu santri yang terdiri 17 cabang di Padang Pariaman dan enam di kabupaten dan kota di Sumbar.

"Untuk itu kami siap membantu yang tidak saja sekadar ikut namun untuk memenangkan sesuai dengan kemampuan kami," katanya.

Ia berharap pasangan tersebut terpilih serta nantinya memperhatikan kondisi pesantren di Padang Pariaman yang tidak saja Pesantren Nurul Yaqin namun juga pesantren lainnya di daerah itu.

Pada kesempatan tersebut Pondok Pesantren Nurul Yaqin dan cabangnya di Sumbar juga mendukung Mulyadi dan Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar.

Sementara itu, Tri Suryadi mengatakan sudah banyak pihak yang mendeklarasikan mendukung dirinya dan pasangannya pada Pilkada Padang Pariaman 2020.

"Nanti akan ada lagi pihak yang akan mendeklarasikan untuk mendukung kami," ujarnya.

Ia menyampaikan jika dirinya terpilih dengan pasangnya maka pihaknya akan mendatangkan pelatih untuk melatih santri dalam bidang keahlian.

Hal tersebut karena menurutnya di pesantren banyak terlahir generasi-generasi penerus bangsa pilihan sehingga harus dibekali dengan kemampuan yang lebih banyak.

Ia menambahkan pihaknya juga akan membantu pembangunan jalan ke pesantren di daerah itu sehingga jalan menuju tempat belajar agama tersebut telihat tertata, indah, dan nyaman dilewati.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar