Pasangan Tri Suryadi-Taslim dapatkan rekomendasi dua partai untuk majuPilkada Padang Pariaman

id Tri Suryadi,Bakal Calon Bupati Padang Pariaman,pilkada Padang Pariaman 2020,berita Padang Pariaman,Padang Pariaman terkini,berita sumbar

Pasangan Tri Suryadi-Taslim dapatkan rekomendasi dua partai untuk majuPilkada Padang Pariaman

Bakal Calon Bupati Padang Pariaman Tri Suryadi menerima SK dari PKB untuk maju pada Pilkada Padang Pariaman 2020. (Antara/HO)

Parit Malintang, (ANTARA) - Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Padang Pariaman, Sumatera Barat Tri Suryadi-Taslim telah mendapatkan rekomendasi dua partai politik untuk maju pada Pilkada setempat.

"Koalisi Demokrat dengan PKB sudah memenuhi syarat sebagai pengusung pada Pilkada," kata Tri Suryadi melalui siaran persnya di Parit Malintang, Kamis malam.

Ia menyebutkan Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Padang Pariaman dan PKB juga memiliki kursi sebanyak empat sehingga jumlah kursi yang dimiliki oleh koalisi tersebut sebanyak delapan.

Rekomendasi pertama diperoleh pasangan Tri Suryadi dan Taslim yaitu pada Rabu (19/8) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Lalu rekomendasi dari PKB siang tadi yang diserahkan oleh Koordinator Wilayah Sumatera Desk Pilkada DPP PKB, Anggia Erma Rini kepada Ketua PKB Padangpariaman Tuanku Zulhelmi lalu diteruskan kepada Tri Suryadi.

Saat penerimaan SK rekomendasi PKB, Tri Suryadi didampingi oleh Ketua DPW Partai Demokrat Sumbar Mulyadi yang juga merupakan bakal calon Gubernur Sumbar dari Partai Demokrat yang berkoalisi dengan PAN.

Meskipun pasangan Cabup dan Cawabup tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari dua partai, namun ia menyebutkan masih ada partai lainnya yang akan memberikan rekomendasi.

"Insya Allah, masih ada. Secara komitmen sudah kuat dan matang. Kita tunggu prosesnya," katanya. (*)