SPFC Atur Skema Permainan Rebut Posisi Ketiga

id Semen Padang FC, Piala Presiden, Pakansari

SPFC Atur Skema Permainan Rebut Posisi Ketiga

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (SPFC) tengah mempersiapkan pemain dan beberapa skema permainan untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Presiden 2017 kontra Persib Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3).

"Dalam menghadapi tim yang dipenuhi banyak pemain bintang tersebut, diperlukan beberapa persiapan seperti taktik berlapis di lapangan, kondisi fisik pemain, serta mental dan emosi ketika pertandingan agar tidak terpancing tim lawan," kata Direktur Umum PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin saat dihubungi di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan dalam pertandingan pemain seharusnya tidak mudah terpancing jebakan dan provokasi tim lawan, sehingga tim tidak banyak mendapatkan kerugian atas emosi tersebut.

"Semoga para pemain Semen Padang selama pertandingan besok bisa mengontrol diri demi target kemenangan di posisi ketiga," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk evaluasi pemain muda yang diturunkan selama turnamen Piala Presiden 2017 mereka masih memerlukan jam terbang yang lebih dalam proses pembelajaran, karena untuk menyamai performa seniornya membutuhkan waktu lama.

"Namun kami berharap mereka bisa semakin matang dalam bermain dengan waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya.

Hal ini merupakan kewajiban tim pelatih dan pemain senior untuk membantu meningkatkan kemampuan para pemain muda tersebut.

Sementara itu, Manager SPFC Win Bernard Dino mengatakan dari pertandingan sebelumnya melawan Arema FC ada beberapa yang perlu dievaluasi, terutama pada lini pertahanan.

"Lini pertahanan bisa lebih diperhatikan agar kejadian yang sebelumnya tidak terulang lagi, termasuk mental bermain juga pada saat kebobolan," sebutnya.

Ia menjelaskan kelemahan ini disebabkan dengan jadwal pertandingan yang terlalu dekat, sehingga beberapa pemain tumbang dan tidak memberikan kemampuan maksimalnya terutama pemain belakang.

"Namun untuk pertandingan Sabtu besok waktunya agak lebih longgar, diberikan kurang lebih seminggu untuk mempersiapkan semuanya. Semoga dengan ini mereka bisa lebih siap lagi menghadapi Persib nantinya," ujarnya. (*)