Pemkab Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Puting Beliung

id sekolah rusak

Pemkab Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Puting Beliung

Ilustrasi, Seorang guru mengajar siswanya di kelas yang rusak berat. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) akan memperbaiki Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sutera yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Rabu sore (4/1).

Hal tersebut dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika mengunjungi sekolah tersebut bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Dinas Pekerjaan Umum setempat dan satuan kerja perangkat daerah terkait lainnya di Pesisir Selatan, Jumat.

"Bangunan rusak parah dua kelas sementara lainnya hanya rusak ringan, nanti tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum akan datang melakukan pendataan dan selanjutnya direhabilitasi," kata dia.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sutera, Khairul Asri mengatakan walaupun terdapat dua ruang kelas yang rusak namun proses belajar tetap berlangsung seperti biasanya.

"Proses belajar mengajar kami alihkan ke laboratorium sekolah dan alhamdulillah semuanya berjalan seperti biasa," kata dia.

Ia secara pribadi mengaku bersyukur dengan langkah cepat bupati setempat sehingga memberikan dorongan dan semangat bagi pelajar dan jajaran guru.

Ia mengaku pada awalnya cukup kebingungan karena dipastikan untuk merehabilitasi dua kelas yang rusak membutuhkan biaya besar.

Bahkan pada Kamis (5/1) pihaknya telah mengumpulkan pengurus komite sekolah untuk bersama-sama mencari jalan keluar.

"Tapi alhamdulillah bupati datang dan memberikan jalan keluar dalam upaya merehabilitasi ruang belajar," sebutnya. (*)