Wali Kota Padang panggil BPTD Sumbar terkait lampu lalu lintas rusak

id traffic light,by pass padang,Hendri Septa

Wali Kota Padang panggil BPTD Sumbar terkait lampu lalu lintas rusak

Wali Kota Padang, Hendri Septa panggil BPTD Sumbar terkait traffic light yang tidak maksimal di by pass. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Hendri Septa memanggil Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 1 Sumbar M Majid terkait traffic light atau lampu lalu lintas yang banyak rusak di sepanjang jalan bypass.

"Permasalahan traffic light yang rusak sepanjang jalan bypass Kota Padang menjadi keluhan masyarakat, karena itu kami memanggil pejabat yang memiliki kewenangan terkait hal itu," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan jalan bypass merupakan jalan nasional yang pengelolaannya di bawah BPTD Sumbar, termasuk untuk marka jalan dan traffic light.

"Kami minta BPTD Sumbar segera memperbaiki traffic light tersebut karena fungsinya vital untuk kelancaran arus lalu lintas di jalan bypass," ujarnya.

Ia menyebut permasalahan traffic light tersebut sudah memicu kemarahan publik, sehingga tidak bisa dianggap sepele dan harus segera dibenahi.

“Semoga ini bisa segera diperbaiki, karena semakin hari semakin membahayakan warga Kota Padang yang berlalu lintas di jalan bypass," katanya.

Kepala BPTD Wilayah 1 Sumbar M.Majid menjelaskan perbaikan traffic light sepanjang bypass sudah dalam proses tender melalui anggaran APBN Kemenhub di lembaganya.

“Pertama, kami minta maaf atas tidak kenyamanan warga Kota Padang. Tapi perlu kami jelaskan bahwa proses perbaikan traffic light ini sudah berjalan. Memang prosesnya agak lama karena mekanisme tender. Kemungkinan setelah Lebaran perbaikan traffic light sepanjang bypass selesai,” katanya.

Sebelumnya sejumlah traffic light di jalan bypass Kota Padang banyak yang tidak berfungsi maksimal sehingga memicu kesemrawutan arus lalu lintas.

Masyarakat mengadukan hal tersebut kepada Wali Kota Padang Hendri Septa agar segera diperbaiki.