Kabupaten Solok Mendominasi Perolehan Emas Hari Keenam

id porprov sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Kabupaten Solok mendominasi perolehan mendali emas pada hari keenam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV sehingga jumlah perolehan mendali emas sementara daerah itu saat ini yaitu 14 mendali.

Berdasarkan pantauan perolehan mendali emas Kabupaten Solok pada Rabu (23/11) yaitu lima mendali sehingga penambahan mendali emas daerah tersebut pada hari ini yaitu sembilan mendali.

Selain itu, atlet Kabupaten Solok pada hari ini juga menambah mendali perak dan perunggu yang masing-masingnya yaitu delapan perak dan sembilan perunggu.

Dengan begitu perolehan mendali perak kabupaten tersebut hingga saat ini yaitu 10 mendali sedangkan perunggu 18 mendali sehingga menjadikan Kabupaten Solok naik peringkat dari posisi tujuh menjadi posisi keempat.

Selain Kabupaten Solok, atlet Kabupaten Agam serta Kabupaten Padangpariaman juga menambah mendali emasnya yang masing-masingnya delapan mendali.

Penambahan mendali emas Kabupaten Agam tersebut dapat mempererat posisinya pada posisi kedua dengan jumlah mendali emas 26, perak 21, dan perunggu 12 dari perolehan mendali pada hari sebelumnya yaitu 18 emas, delapan perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan jumlah perolehan mendali Kabupaten Padangpariaman saat ini yaitu 12 emas, 14 perak, dan 18 perunggu.

Padahal pada hari sebelumnya perolehan mendali kabupaten tersebut hanya empat mendali emas, tiga perak, dan enam perunggu.

Dengan penambahan mendali yang diperoleh Kabupaten Padangpariaman tersebut menjadikan daerah itu berada pada posisi kelima dari posisi 11 pada Rabu (23/11).

Meskipun begitu, posisi pertama perolehan mendali Kota Padang belum tergoyahkan yaitu dengan pemerolehan mendali emas sebanyak 83, perak 28, dan perunggu 29. (*)