BI Sumbar Serahkan Beasiswa untuk Tiga PTN

id BI Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat, menyerahkan beasiswa kepada tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di daerah itu sebesar Rp750 juta, pada acara serah terima dan pembekalan penerima beasiswa BI 2016 di gedung BI Jalan Sudirman Padang, Selasa.

Kepala Perwakilan BI Sumbar, Puji Atmoko mengatakan, tiga PTN yang menerima beasiswa itu adalah Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 120 orang.

Penyerahan beasiswa dihadiri Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, rektor dari tiga PTN, serta para mahasiswa penerima beasiswa.

Puji Atmoko mengatakan dengan adanya beasiswa dari BI tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswa penerima secara ekonomi, dan menjadi lebih termotivasi dalam belajar.

"Semoga mahasiswa penerima beasiswa dapat menjadi komunitas generasi baru Indonesia," harapnya.

Ia melanjutkan, pemberian beasiswa ini diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sumbar, dan dapat membantu para mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap agar penerima beasiswa dapat terbantu dengan adanya beasiswa yang diberikan oleh BI tersebut, sehingga dapat menunjang proses perkuliahan dan tidak ada kendala dalam masalah keuangan.

Selama ini memang masih banyak mahasiswa yang mengalami hambatan-hambatan dalam pembiayaan perkuliahan, sehingga diharapkan dengan adanya dukungan dari BI ini dapat memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang mengalami hambatan itu.

"Karena jatah bidik misi berkurang, dengan adanya beasiswa dari BI ini bisa membantu secara ekonomi para penerima beasiswa," kata dia. (*)