Tingkat Kelulusan UN SLTA di Pasaman 100 Persen

id UN, Pasaman, Kelulusan

Lubuk Sikaping, (AntaraSumbar) - Tingkat kelulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Pasaman dalam Ujian Nasional (UN) pada tahun 2016 mencapai 100 persen.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan setempat, Khamarullah, di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan berdasarkan rekapitulasi dari laporan pihak sekolah ke Dinas Pendidikan mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah UN pada tahun ini berjalan dengan lancar. Kami juga memperoleh hasil yang sangat memuaskan," katanya.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 3.526 siswa SLTA yang mengikuti UN tahun ini, yakni terdiri atas 1.068 siswa SMA/ MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 1.408 siswa SMA/ MA jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan 1.050 siswa SMK.

"Untuk peringkat di Sumbar, kami berada di peringkat ke-14 untuk SMA/ MA dan peringkat ke-9 untuk SMK," katanya.

Ia mengatakan dua orang peserta UN tingkat SLTA di daerah itu juga masuk dalam 20 besar peraih nilai terbaik di Sumbar.

"Dua orang itu adalah Fauzi Rahmadia berhasil memperoleh peringkat tujuh di Sumbar dengan nilai rata-rata berjumlah 85,7 dan Elina Eriza memperoleh peringkat 14 dengan nilai 84,6. Keduanya berasal dari SMK 1 Lubuk Sikaping," katanya.

Ia merasa bangga dengan hasil yang diperoleh oleh seluruh peserta UN di daerah itu.

"Ini merupakan hasil dari kerja keras siswa dalam mengenyam pendidikan di sekolah. Kami berharap siswa-siswa ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," katanya. (cpw)