Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Wapres Berkurban Sapi 1,2 Ton di Istiqlal

Jakarta, (Antara) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berkurban satu sapi seberat 1,2 ton yang diserahkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis.

Sapi kurban dari Wapres Kalla tersebut, bersama dengan satu sapi kurban Presiden Joko Widodo, ditempatkan terpisah dengan hewan kurban lainnya di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Perwakilan dari Sekretariat Presiden dan Wakil Presiden juga sudah memantau bahwa sapi kurban tersebut dalam keadaan normal dan sehat," kata Wakil Ketua Panitia Idul Adha Masjid Istiqlal Abdullah Effendi.

Sapi kurban dari Wapres diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi usai shalat Id.

Rencananya, dua sapi kurban dari Presiden dan Wapres tersebut akan disembelih bersama hewan-hewan kurban lainnya di Masjid Istiqlal, Kamis petang, usai shalat Isya.

Baik Presiden Joko Widodo maupun Wapres Kalla tidak melakukan Shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan tidak dapat menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya.

Presiden merayakan Idul Adha di Banjarmasin sekaligus melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau bencana asap.

Sementara Wapres Kalla saat ini berada di New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Sidang Umum PBB. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga