36 Anggota Panwascam Pasaman Dilantik

id Anggota, Panwascam, Pasaman, Dilantik

Lubuk Sikaping, (AntaraSumbar) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pasaman melantik 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Sekretaris Panwaslu Kabupaten Pasaman Refki Mukhliza di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan, anggota Panwascam tersebut berasal dari masing-masing kecamatan yang ada di daerah ini. Setiap kecamatan akan ada tiga orang personel.

"Panwascam yang direkrut tersebut telah dilantik hari ini dan mereka akan mulai bertugas di kecamatan masing-masing," kata Refki.

Ia menambahkan, pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Pasaman dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sumbar, Eliyanti.

Sebelumnya, ia menjelaskan, untuk melantik 36 tenaga Panwascam tersebut, telah melalui berbagai tahap perekrutan sehingga yang terpilih adalah yang terbaik sesuai dengan seleksi tertulis yang dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Mereka yang mendaftar untuk menjadi anggota Panwascam ini sebanyak 128 orang, yang kemudian di seleksi lagi menjadi 72 orang. Seleksi tersebut meliputi seleksi administrasi, ujian tertulis, fit dan proper test sehingga akhirnya terpilih 36 orang yang berhak menjadi anggota Panwascam untuk Pilkada di daerah ini, jelasnya.

Dia mengatakan, setelah anggota Panwascam dilantik, tugas utama yang harus dilaksanakan mereka adalah membentuk Petugas Pelaksana Lapangan (PPL) di wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada seluruh anggota Panwascam yang dilantik agar dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk membentuk sekretariat Panwascam.

"Kita berharap para anggota Panwascam tersebut dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan aturan yang ada sehingga segala sesuatu pekerjaan nantinya, dapat berjalan dengan mudah dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti," katanya. (*)