Emrus Corner Prediksi Tiga Capres-Cawapres dalam Pilpres

id Emrus Corner Prediksi Tiga Capres-Cawapres dalam Pilpres

Jakarta, (Antara) - Direktur Emrus Corner Emrus Sihombing memprediksi tiga komposisi calon presiden-calon wakil presiden yang akan bertarung dalam Pilpres mendatang.

"Pertama, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pasangan ini merupakan pasangan beda generasi yang akan sangat melengkapi dalam menjalankan pemerintahan," ujar Emrus Sihombing dalam diskusi di Jakarta, Minggu.

Pasangan tersebut dapat membentuk sebuah pemerintahan yang kuat, cepat, tegas dan responsif terhadap permasalahan bangsa.

"visi ekonomi dan pengalaman JK menjanjikan pertumbuhan ekonomi dan gaya kepemimpinan Jokowi JK mempercepat proses pembenahan reformasi birokrasi," ujar dia.

Komposisi kedua, yaitu Prabowo Subianto-Priyo Budi Santoso. Komposisi ideal Prabowo jika mengambil Priyo sebagai Cawapres.

"Sosok muda yang memiliki kompetensi mumpuni dalam organisasi, pemerintahan dan birokrasi. Priyo juga merupakan representasi tokoh muda relijius dan memiliki basis massa islam dari ICMI," kata dia.

Ia mengutarakan ketegasan Prabowo dengan visi misi memajukan indonesia dapat dipercepat dengan sokongan pengalaman dan visi ekonomi serta politik pertahanan yang mumpuni dari Priyo.

"Komposisi mewakili sosok perpaduan tua dan muda, kebijaksanaan dan semangat," ujar dia.

Disamping itu, lanjutnya, Priyo akan mampu membawa gerbong dukungan Golkar jika didaulat menjadi cawapres Prabowo. Tentunya ini akan meningkatkan elektabilitas Prabowo yang sampai saat ini masih dibawah Jokowi.

Terakhir, Hatta Rajasa-Pramono Edhie. Hatta-Pramono merupakan komposisi pasangan sipil militer yang memiliki pengalaman dalam banyak bidang.

"Hatta memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemerintahan, birokrasi, pengusaan ekonomi," ujar dia.

Sedangkan Pramono memiliki pengalaman dalam bidang militer dan ketegasan sebagai pemimpin.

"Pasangan ini mampu menjawab tantangan pembangunan ekonomi, keamanan, ketahanan nasional dan kedaulatan negara dari intervensi asing," kata dia. (*/WIJ)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar