Bank Indonesia Sumbar sediakan pojok baca di UMSB

id berita padang, berita sumbar, BI corner, pojok baca, UMSB

Bank Indonesia Sumbar sediakan pojok baca di UMSB

Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama (kiri) bersama Rektor UMSB Riki Saputra (kanan) usai peresmian BI corner di Padang, Senin (18/11) (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat menyediakan pojok baca atau BI Corner di Perpustakaan Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) sebagai upaya menyebarluaskan informasi ekonomi yang berkualitas.

"Ini merupakan BI Corner yang ke-15 di Sumbar, di Indonesia ada sekitar 800 yang merupakan kepedulian BI dalam bidang pendidikan dengan tema Indonesia cerdas," kata Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama di Padang, Senin.

Ia menyebutkan jumlah buku yang disediakan mencapai 80 eksemplar dan ada 2.000 judul dalam bentuk ebook yang bisa diakses secara digital.

"Memang lebih banyak bukunya bertema ekonomi dan buku-buku terbitan baru termasuk soal ekonomi Islam," ujarnya.

Wahyu berharap keberadaan BI Corner bisa meningkatkan minat baca mahasiswa dan menambah referensi.

BI Corner juga merupakan sarana sosialisasi agar masyarakat semakin mengenal peran, tugas dan fungsi BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik cetak maupun digital.

Ia menargetkan setiap tahun akan menambah empat BI Corner di SumateraBarat.

Apalagi terkait dengan literasi Indonesia masih rendah sehingga diperlukan beragam sumber bacaan yang dapat meningkatkan pengetahuan termasuk di Sumbar.

Sementara Rektor UMSB Dr Riki Saputra menyampaikan keberadaan BI Corner bisa menjadi bagian dari upaya menumbuhkan budaya literasi.

"Ini sebagai pancingan bagi mahasiswa untuk lebih memperdalam pengetahuan dan wawasan dengan membaca," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan Sumbar yang sudah membuka BI Cornerdi kampus tersebut.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar