Manfaatkan momentum HPN, PLN Padang sambung listrik TM daya 555.000 VA

id PLN, tegangan menengah

Manfaatkan momentum HPN, PLN Padang sambung listrik TM daya 555.000 VA

Serimoni tambah daya salah satu pelanggan PLN UP3 Padang. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Padang dan sekitarnya, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang melakukan penyambungan listrik Tegangan Menengah (TM) daya 555.000 VA pada PT Supratama.

Seremonial sambung baru listrik tegangan menengah untuk pelanggan pabrik yang bergerak dibidang air kemasan tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Padang Wilsriza dan Procurement & Exim Manager PT Supratama, Zannia Julius bertepatan dengan momen HPN beberapa waktu lalu.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan PT Supratama terhadap PLN untuk mendukung operasional pabrik dengan listrik PLN, setelah sebelumnya menggunakan mesin berbahan bakar diesel. Energizing ini merupakan langkah yang tepat, terlebih dalam momen HPN ini, sehingga dapat menunjang peningkatan kebutuhan produksi dan operasionalnya setiap bulan,” ungkap Wilsriza.

Perusahaan yang berlokasi di By Pass Kota Padang tersebut beralih menggunakan listrik PLN karena terbukti mampu mendongkrak produktivitas dan operasional pabrik melalui keandalan suplai listrik.

Tidak hanya dari sisi produktivitas, peralihan menggunakan listrik PLN yang lebih ramah lingkungan menjadi bentuk kontribusi PT Supratama dalam mendukung langit Sumatera Barat tetap biru bebas polusi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho mengungkapkan energizing PT Supratama sejalan dengan komitmen PLN untuk melakukan percepatan dan peningkatan layanan kelistrikan pada seluruh sektor dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

"Peralihan menggunakan listrik PLN dari PT Supratama dan beberapa perusahaan lain menjadi bentuk tumbuhnya geliat perekonomian di Sumatera Barat. PLN sangat mengapresiasi pilihan pelanggan tersebut dan berkomitmen untuk memenuhi semua kebutuhan daya pelanggan bisnis dan industri di Sumbar. Semoga bisa menjadi motor penggerak ekonomi,” ujar Eric.

Procurement & Exim Manager PT Supratama, Zannia Julius menyampaikan apresiasi atas respon cepat dan dukungan penyambungan listrik PLN. Menurutnya, pasokan listrik yang andal sangat penting karena pabrik menggunakan mesin-mesin skala besar untuk meningkatkan produksi dan mempertahankan kualitas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan prima dan memuaskan dari pihak PLN. Tambah daya ini merupakan solusi bagi kebutuhan pengembangan produksi pabrik ini. Semoga suplai listrik PLN selalu berkualitas dan andal sehingga dapat membantu proses operasional pabrik ini," terangnya.